Home / Sports / Lokal / Final DNC 2015 Medan Sepi Penonton

Final DNC 2015 Medan Sepi Penonton

MEDAN, WOL – Partai final festival U-12 Danone Nations Cup (DNC) 2015 yang mempertemukan antara K3 Asahan melawan Generasi Medan Krio (GMK) di Stadion Teladan Medan sepi penonton, Minggu (12/4).

Pantauan Waspada Online di lapangan, penonton yang hadir hanya didominasi keluarga para peserta dan pedagang yang kerap berjualan di Stadion Teladan ketika adanya pertandingan sepakbola. Ini berbeda dari pagelaran di tahun-tahun sebelumnya yang selalu dipadati para penonton setiap final berlangsung.

Dalam final tersebut, K3 Asahan berhasil menjadi kampiun usai mengalahkan GMK 3-0. Sementara di tempat ketiga diduduki Andespa yang unggul tipis atas Satria Muda Langkat 2-1.

Penanggungjawab DNC Indonesia, Anugrah, mengklaim jika di babak penyisihan grup, para penonton memadati Stadion Teladan. “Namun hari ini memang para peserta sudah kebanyakan pulang, jadi inilah yang tersisa,” tegasnya.

Dikatakan, untuk tahun ini dirinya menilai tim Sumut berpeluang untuk juara DNC 2015 tingkat nasional. “Ini sudah 12 kota yang kami datangi, dari kota-kota tersebut saya nilai K3 Asahan punya peluang cukup besar juara nasional. Apalagi masih ada waktu beberapa bulan buat mereka untuk menyiapkan diri,” tegasnya.

Pelatih K3 Asahan, Sabirin, mengapresiasi semangat juang para pemainnya yang bertekad menjadi juara. “Ini kelima kalinya kami ikut DNC dan kedua kalinya mewakili Sumut ke tingkat nasional setelah 2012 lalu. Artinya, kami sedikit banyaknya sudah punya pengalaman dan itu akan kami manfaatkan sebaik mungkin,” terang Sabirin.

Untuk persiapan, kata Sabirin, dirinya akan meningkatkan intensitas latihan dan menambah beberapa materi, baik strategi maupun mental. “Pada 2012 lalu, kami meraih peringkat sembilan dan musim ini berharap bisa lebih dari itu,” pungkasnya. (wol/waspada/data1)

 Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Kekalahan City Warnai Debut Mahrez

CHICAGO, Waspada.co.id -Laga International Champions Cup (ICC) 2018 mempertemukan Manchester City melawan Borussia Dortmund di ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: