Breaking News
_
Home / Sports / Lokal / Empat Atlet NPC Sumut Siap Berlaga di Tunisia
WOL Photo/Ari

Empat Atlet NPC Sumut Siap Berlaga di Tunisia

MEDAN, Waspada.co.id – Empat atlet National Paralympic Committee (NPC) Sumatera Utara siap untuk berlaga membela Indonesia di Grand Prix Tunisia, Kamis (27/6). Mereka adalah Putri Aulia, Eko Saputra, dan Nur Very Pradana.

Ketiganya tampil di nomor lari dengan kelas berbeda. Lalu, Alan Sastra Ginting akan mewakili Indonesia di nomor lempar cakram. Putri Aulia mengaku akan berusaha semaksimal mungkin untuk mempersembahkan medali.

“Apalagi memang untuk ajang internasional ini bukan pertama kali. Saya pernah main di Asian Para Games 2018 dan beberapa ajang multievent internasional lainnya,” kata Putri, Senin (24/6).

Di sisi lain, Putri mengaku tidak beban meski untuk perolehan medali digadang-gadang diharapkan didapat dari dirinya. Terpenting baginya bisa mempersembahkan penampilan yang terbaik.

“Saya tidak ingin keikutsertaan di ajang ini sebagai beban. Justru harus menjadi motivasi agar bisa berlaga di kancah dunia,” tutupnya.

Ketua NPC Sumut, Alan Sastra Ginting, mengaku optimis atlet Indonesia khususnya Sumut dapat meraih hasil maksimal. Apalagi Sumut ingin mencetak sejarah meloloskan atlet tampil di Paralimpiade Tokyo 2020.

“Makanya kami ingin dapat poin di ajang ini agar bisa memperbaiki posisi 10 Besar dunia.

Sejauh ini, empat atlet Sumut memang berada di posisi 10 besar dunia, yakni Alan Sastra (peringkat lima lempar cakram), Nur Very (ketiga lari 400 meter), Eko Saputra (ketujuh lari 200 meter), dan Putri Aulia (kedua lari 100 meter),” terang Alan yang juga atlet NPC Sumut.

Untuk perolehan medali, NPC Sumut menargetkan dua emas, tiga perak, dan satu perunggu. Untuk medali emas, kemungkinan besar bisa disabet Putri Aulia dan Nur Very. (wol/at/data2)

editor AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Wagubsu Sambut Kepulangan Atlet NPC

MEDAN, Waspada.co.id – 16 atlet difabel terbaik asal Sumatera Utara yang memperkuat kontingen Indonesia di ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.