Breaking News
Home / Sports / Lokal / Egy: Pengalaman Itu Menjadi Pelajaran
foto: okezone
foto: okezone

Egy: Pengalaman Itu Menjadi Pelajaran

BANDUNG,WOL – Gelandang Timnas U-19, Egy Maulana Vikri, mengatakan dirinya mendapat banyak hal positif setelah menjalani pemusatan latihan bersama skuat Timnas U-22 di bawah asuhan Luis Milla Aspas.

Egy dinilai memiliki kemampuan yang cukup baik setelah dirinya mendapat rekomendasi dari seorang pencari bakat pemain muda di Eropa melalui Toulon Tournament 2017. Namun, Egy belum cukup beruntung ketika Milla memastikan kiprah pemuda asal Medan ini di skuad U-22 tak berlanjut ke kualifikasi Piala Asia U-23 2018 di Bangkok, 19-23 Juli 2017.

“Di sana pastinya soal teknik permainan lebih bagus dari saya, tapi yang saya ambil dari sana adalah mental pertandingan. Mental mereka (pemain U-22) lebih kuat daripada yang ada di diri saya,” kata Egy baru-baru ini.

Meski begitu, Egy tetap bersemangat membela panji U-19 di bawah asuhan pelatih Indra Sjafri. Egy menyatakan akan mengambil apapun pengalaman itu sebagai sebuah pelajaran.

“Tidak masalah bagi saya, karena baik di U-22 atau pun di U-19, saya sama-sama masih belajar, dan mau di mana pun saya bermain, saya siap membela Indonesia,” tegas Egy.

Menghadapi laga uji coba kontra Espanyol B, Egy tampil cukup percaya diri dan mendapat pujian dari David Gallego. Diakui pelatih Espanyol tersebut, Egy memiliki gaya permainan yang cukup baik dan kerap merepotkan timnya. Sayang, Indonesia kalah 2-4.(wol/aa/goal/data1)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

foto: zimbio

Pemain Atletico Tuntut Komitmen Griezmann

MADRID, WOL – Antoine Griezmann dipersilakan pergi dari Atletico Madrid jika tidak memberikan komitmen penuh ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.