Home / Sports / Lokal / Edy Rahmayadi Didesak Lepas Jabatan Ketum PSSI
WOL Photo

Edy Rahmayadi Didesak Lepas Jabatan Ketum PSSI

JAKARTA, Waspada.co.id – PSSI mengaku telah mengetahui desakan agar Edy Rahmayadi mundur dari jabatan ketua umum federasi sepakbola Tanah Air. Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono, menilai tuntutan mundur tersebut cukup wajar.

“Sebagai kritik terhadap kinerja organisasi, tentu kita dengan terbuka menerima,” ujar Joko, Senin (30/7).

Sebelumnya, Gatot Widakdo yang juga Kepala Hubungan Media PSSI menyatakan Edy akan menjabat sebagai Ketua Umum PSSI hingga masa pengabdiannya berakhir pada 2020.

“Edy tetap berkomitmen penuh dengan tetap memberi perhatiannya kepada federasi. Soal pak Edy tetap jadi Ketum, ini bukan soal kekuasaan. Ketua umum lebih untuk pengabdian. Pak Edy merasa senang jika akhirnya semua bisa solid dan PSSI maju. Karena, jika ada perpecahan, organisasi dan pembinaan tidak akan bisa jalan,” kata Gatot.

Desakan mundur tersebut di antaranya datang dari kelompok yang mengatasnamankan diri sebagai Indonesia Football Community. Mereka menganggap posisi Edy sebagai Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) akan berbenturan dengan komitmen memajukan sepakbola Indonesia.

“Tanpa ada tugas sebagai pejabat publik saja sepakbola kita sudah jalan ditempat, apalagi ketua umum PSSI merangkap dengan sebuah jabatan publik?” demikian pernyataan Indonesia Football Community.

Dalam petisi daring di situs change.org terkait tuntutan mundur yang digagas Emerson Yuntho pada 9 Juli 2018, sudah terdapat 57.284 pendukung. Ada tiga alasan desakan mundur yaitu agar Edy fokus mengurus Sumatera Utara, larangan rangkap jabatan bagi kepala daerah, dan mencegah konflik kepentingan. (wol/aa/cnn/data1)

editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Babak 64 Besar Piala Indonesia: PSMS vs Kepri Jaya

JAKARTA, Waspada.co.id – Undian Piala Indonesia rampung digelar di Jakarta, Sabtu (10/11). Sebanyak 64 tim ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: