Home / Sports / Lokal / Dukungan Tuan Rumah PON 2024 Capai 70 Persen
Istimewa

Dukungan Tuan Rumah PON 2024 Capai 70 Persen

MEDAN, WOL – KONI Kota Medan mengapresiasi kinerja dan pencapaian yang dilakukan tim pemenangan tuan rumah bersama PON 2024 Sumatera Utara – Aceh yang tengah menjemput dukungan KONI provinsi se-Indonesia.

Saat ini, tim pemenangan mengklaim sudah mengantongi 21 suara (70 persen) dukungan dari KONI provinsi. Pencapaian ini, dikatakan Ketua Umum KONI Kota Medan, Drs Eddy H Sibarani patut diapresiasi. Harapan besar masyarakat Sumut terpatri kepada tim pemenangan yang dikomandoi Ketua Umum KONI Sumut, John Ismadi Lubis ini.

“Dari hari ke hari, kabar gembira yang kita dapat dari tim pemenangan. Saat ini, Aceh dan Sumut sudah mengantongi 21 dukungan. Tentu kita semua, masyarakat Sumatera Utara, khususnya Medan, memberikan apresiasi yang tinggi kepada tim pemenangan,” ungkap Eddy disela-sela penutupan turnamen keluarga besar insan olahraga Kota Medan 2017 di ruang Stadion Teladan, Kamis (7/12) kemarin.

Eddy mengakui, jika impian ini terwujud, berdampak besar bagi Sumut dan Aceh. Perkembangan dan peningkatan sarana dan prasarana olahraga, hingga perekonomian masyarakat. Juga peningkatan prestasi olahraga. “Semoga, impian ini terwujud, Sumut bersama Aceh menjadi tuan rumah PON 2024 mendatang,” harap Eddy.

Disinggung jika hal ini terwujud, tentu memberikan persaingan bagi atlet untuk masuk dalam kontingen. Atlet dari berbagai daerah memiliki hasrat besar menjadi bagian dalam sejarah olahraga empat tahunan itu. Dalam hal ini, Eddy yang juga menjabat Sekum Pertina Sumut itu, mengaku, siap mengikuti seluruh tahapan bagi atlet.

“Pengalaman PON sebelumnya, 60 sampai 70 persen kintingen Sumut di PON didominasi Medan. Kami berharap ini dipertahakan dan ditingkatkan. Seluruh tahapan-tahapan bagi atlet untuk menjadi kontingen, akan kita ikuti dengan baik,” pungkasnya. (wol/aa/data1)

Editor AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Inilah Tim Terbaik Piala Dunia 2018 Versi Waspada Online

MEDAN, Waspada.co.id – Piala Dunia 2018 telah berakhir Minggu (15/7) malam. Prancis menjadi juara dunia ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: