_
Home / Sports / Lokal / Double Hattrick, Medan Denai Juara Umum Porkot
WOL Photo

Double Hattrick, Medan Denai Juara Umum Porkot

MEDAN, Waspada.co.id – Kecamatan Medan Denai tampil sebagai juara umum Pekan Olahraga Kota (Porkot) Medan X/2018. Gelar juara umum ini menjadi keenam kalinya untuk Medan Denai sejak tahun 2013.

Sepanjang pesta olahraga se-Kota Medan itu, Denai mengoleksi 24 emas, 13 perak, dan 7 perunggu. Posisi kedua menjadi milik Medan Selayang yang meraup 20 emas, 23 perak, dan 25 perunggu. Medan Helvetia harus puas di ranking ketiga dengan koleksi 20 emas, 13 perak plus 13 perunggu.

Ajang yang diikuti 2.620 atlet dan 748 ofisial dari 21 kecamatan se-Kota Medan tampil di 19 cabor yang berlangsung sejak 25 November lalu ditutup oleh Wakil Wali Kota Medan, Akhyar Nasution. Dalam sambutannya, Akhyar mengatakan ini menjadi langkah awal bagi para atlet berprestasi untuk menjadi masa depan Medan.

“Jika Porkot adalah titik awal untuk menentukan masa depan, apakah melanjutkan diri sebagai atlet atau tidak. Selamat kepada juara dan yang belum beruntung terus berusaha,” tutur Akhyar.

“Kalau kalian punya cita-cita jadi atlet, teruskan. Karena satu harga medali Asian Games Rp1,5 miliar. Ini menjadikan profesi masa depan. Banyak atlet kita berkontribusi untuk bangsa dan negara,” jelasnya.

Ketua KONI Medan, Eddy H Sibarani, mengatakan banyak terjadi kejutan pada Porkot Medan 2018. Salah satunya adalah munculnya atlet baru yang mengalahkan seniornya. Eddy juga menambahkan bahwa hasil Porkot ini pun dipersiapkan untuk menghadapi PON 2024.

Turut hadir di antaranya Ketua Umum KONI Sumut John Ismadi Lubis, Kadispora Medan Marah Husin Lubis, Kabid Prestasi Dispora Medan Azam Nasution, dan lainnya. (wol/aa/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Porwil Medan V Awal Persiapan PON 2024

MEDAN, Waspada.co.id – Ketua Umum KONI Medan, Drs Eddy H Sibarani, mengatakan Pekan Olahraga Wilayah ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.