Home / Sports / Lokal / Ditanya Soal Klub Liga 1, Ini Kata David Maulana
WOL Photo/Ega Ibra

Ditanya Soal Klub Liga 1, Ini Kata David Maulana

MEDAN, Waspada.co.id – Bila tidak gerak cepat, bukan tak mungkin PSMS Medan bakal kehilangan peluang diperkuat pemain bertalenta dalam diri David ‘Bembeng’ Maulana. Ternyata Bembeng mengakui PSMS belum pernah melakukan pendekatan.

Kegemilangan dan kepemimpinan anak Sei Rotan ini sebagai Kapten Timnas U-16 kala mengantarkan Indonesia menjuarai Piala AFF U-16 lalu mendapatkan perhatian sejumlah tim Liga 1 Indonesia. Namun, Ayam Kinantan bukan salah satunya.

Bembeng mengaku orang tuanya sempat dihubungi Barito Putera beberapa waktu lalu. Hanya saja, pengagum Cristiano Ronaldo dan Bima Sakti ini meminta waktu untuk fokus menamatkan studi yang tinggal setahun lagi.

“Ya, beberapa waktu lalu Barito ada kontak bapak. Namun saya bilang sama bapak, sayang tinggal satu tahun lagi biar fokus sekolah dulu,” katanya.

Terkait PSMS, David menjawab bahwa dirinya maupun keluarga belum pernah ada komunikasi dengan manajemen Ayam Kinantan. Sebagai putra Sumut, David tidak memungkiri kebanggaan untuk membela tim daerah, seperti PSMS.

“Saya tidak pilih-pilih tim, bang. Yang penting, tim itu memperlakukan saya sebagai pemain profesional agar bisa fokus di lapangan nantinya. Fasilitas pendidikan juga penting biar seimbang antara prestasi di lapangan dan pendidikan,” ujar Bembeng polos.

Di sisi lain, siswa kelas XII SMAN 2 Percut Seituan ini juga menepis kabar yang menyebutkan dirinya bakal berlabuh di Arema FC. Gelandang serang Garuda Asia ini mengaku belum ada komunikasi dan hanya isu belaka.

Di akhir bincang-bincang, David lagi-lagi menegaskan dirinya saat ini ingin fokus meloloskan Indonesia meraih tiket tampil di Piala Dunia U-17 2019. Maklum, keberhasilan menjadi kampiun AFF menambah percaya diri Timnas U-16 untuk menjadi finalis Piala Dunia U-17 di Peru.

Namun, syaratnya Garuda Asia harus lolos empat besar Piala Asia U-16 yang digelar September nanti. Di kejuaraan tersebut, Indonesia berada satu grup dengan Iran, Vietnam, dan India. Di laga perdana yang dimainkan 21 September mendatang, David Maulana cs bakal bersua Iran.

“Sekarang juga saya sama teman-teman lagi kerja keras mau bawa Indonesia ke Piala Dunia tahun depan. Semoga mimpi kami ini bisa terealisasi. Doakan saja,” ucapnya mengakhiri bincang-bincang dengan Waspada Online. (wol/at/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Pulang Kampung, David Maulana Jadi Idola Baru

PERCUT SEITUAN, Waspada.co.id – Kemenangan Timnas U-16 pada Piala AFF 2018 membuat nama David Maulana ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: