Newsticker
WOL / Sports / Lokal / Deliserdang Juara Umum Kejurda Tarung Derajat
WOL Photo
WOL Photo

Deliserdang Juara Umum Kejurda Tarung Derajat

MEDAN, WOL – Pengurus Cabang (Pengcab) Keluarga Olahraga Tarung Derajat (Kodrat) Kabupaten Deliserdang tampil sebagai juara umum Kejuaraan Daerah (Kejurda) Tarung Derajat 2017 di Gedung Serba Guna Universitas Negeri Medan (Unimed) baru-baru ini.

Tarung Derajat Deliserdang mengoleksi empat medali emas, tujuh perak, dan lima perunggu. Keempat emas disumbangkan melalui Andika dan Togi di kelas tarung putra, sedangkan dua emas lain dari Sri Rahmawati dan Mira Utami di kelas seni gerak putri.

Saat penyerahan hadiah dan memperebutkan Piala Gubernur Sumatera Utara, Gubsu HT Erry Nuradi mengatakan perhatian Pemprov Sumut di bidang olahraga tidak perlu diragukan. Salah satunya pada akhir tahun lalu, Pemprovsu pertama kali mengucurkan bonus tertinggi bagi atlet berprestasi di PON, Popnas, maupun atlet Paralimpik senilai Rp21 miliar.

“Belum pernah sejarahnya Sumut memberikan bonus besar bagi atlet berprestasi seperti tahun lalu. Ini menunjukkan bahwa Sumut tetap akan terus memberikan perhatian dan kepedulian lebih kepada para atlet yang berprestasi di level nasional. Ini adalah bentuk perhatian kami atas sumbangsihnya untuk mengharumkan nama Sumut di kancah nasional,” jelas Erry.

Ketua Pengprov Kodrat Sumut, OK Hendry, mengatakan Kejurda kali ini sebagai rangkaian persiapan tim Sumut menuju sejumlah event nasional yang diikuti dalam waktu dekat, seperti Popnas, Pomnas maupun kejurnas senior.

Ketua Pengcab Kodrat Deliserdang, Rinaldi Samosir, mengakui sejak awal pihaknya memang menargetkan juara umum, mengingat persiapan tim ini berlangsung satu tahun sejak dilantiknya kepengurusan baru.

“Prestasi ini berkat kerja keras pelatih, atlet, dan pengurus. Kami juga bertekad tahun 2018 akan melaksanakan kejuaraan tarung derajat memperebutkan Piala Bupati Deli Serdang  antara Maret atau April.” kata Rinaldi.

Posisi kedua ditempati Pengcab Karo dengan 3 emas, 2 perak, 5 perunggu. Asahan menyusul di peringkat ketiga (2-3-3) diikuti Medan (2-2-3) serta Mandailing Natal (2-1-1). (wol/aa/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Baca Juga

WOL Photo/Eko kurniawan

Konsumsi Buah Rutin Cegah Penyakit

MEDAN, WOL – Kebutuhan masyarakat terhadap buah dan sayur masih terbilang minim. Berdasarkan penelitian masyarakat ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.