Home / Fokus Redaksi / Del Piero Cari Pesepakbola Berbakat di Sumut
WOL Photo/Agus Utama

Del Piero Cari Pesepakbola Berbakat di Sumut

MEDAN, Waspada.co.id – Legenda sepakbola Italia, Alessandro Del Piero untuk kali pertama mengunjungi Kota Medan, Sumatera Utara, Kamis (17/5). Bukan tanpa alasan, Ale sapaan akrabnya, bakal mencari bibit-bibit pesepakbola berbakat untuk dibina menjadi pesepakbola profesional di Belgia.

Del Piero akan menjalani serangkaian acara yang sudah dipersiapkan panitia penyelenggara, hingga Jumat (18/5) besok. Diantaranya mulai dari coaching clinic, talent scouting, fun football, meet and greet, dan fund rising bagi korban erupsi Sinabung, sebagai acara puncak.

Adapun inisiator kedatangan pesepakbola yang membawa Italia Juara Piala Dunia 2006 itu, adalah Presiden Klup Pro Duta FC, Sihar Sitorus. Mantan CEO PSMS Medan 2008-2009 ini menyambut langsung kedatangan Del Piero di Bandara Kualanamu, Deliserdang, pagi tadi.

“Del Piero sengaja kita datangkan dengan harapan, dapat memberi motivasi dan determinasi bagi anak-anak yang berbakat. Pesepakbola asa Sumut juga bisa terus berkiprah dengan melihat keberhasilan bintang sepakbola seperti Diel Piero,” jelas Sihar, yang pernah menjabat Exco PSSI ini.

Del Piero di hadapan wartawan di Function Room, Hotel JW Marriott Medan, mengatakan ingin melihat langsung potensi dan bakat sepakbola anak-anak Medan. “Saya sudah tahu Medan dan Sumatera Utara dari Seri A, karena ada pemain asal daerah ini, Radja Nainggolan,” ungkap mantan pemain Juventus FC ini.

Dari pengalamannya, Del Piero menilai pentingnya kombinasi pemain lokal dan pemain asing, sehingga terbentuk pola permainan yang baik. “Ini berdasarkan pengalaman saya saat mengakhiri karir sepakbola di klub Australia dan India,” katanya lagi. (wol/ags/data2)

Editor: Austin Tumengkol

Check Also

Tim DJOSS Protes KPU Sumut Ada 810 Ribu C6 Tak Tersalur

MEDAN, Waspada.co.id – Tim pemenangan pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut nomor urut 2 ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: