Home / Sports / Lokal / David Maulana, Si Pendiam Yang Harumkan Nama Keluarga
WOL Photo/Eko

David Maulana, Si Pendiam Yang Harumkan Nama Keluarga

MEDANWaspada.co.id – Nama David Maulana saat ini menjadi perbincangan hangat di dunia sepakbola nasional, khususnya Sumatera Utara. Pasalnya, pemuda kelahiran 25 Februari 2002  asal Desa Seirotan, Deliserdang tersebut menjadi juara Piala AFF 2018.

Kemenangan David bersama rekan-rekan di Timnas U-16 juga sontak membuat rakyat mengapresiasi kerja keras Garuda Asia, tak terkecuali keluarga masing-masing. Di final, Indonesia mengalahkan Thailand 4-3 (1-1) melalui drama penalti.

Ngadiran, ayah kapten Timnas U-16 David Maulana, menceritakan perjalanan panjang anaknya di dunia sepakbola. Menurut Ngadiran, David merupakan anak yang pendiam di kalangan keluarga.

“David itu anak kelima dari enam bersaudara. Di keluarga dia terbilang anak pendiam dan tidak banyak tingkah, tapi semangat dan kegigihannya bermain bola sudah menjadi bagian dalam hidupnya,” tuturnya kepada Waspada Online, Minggu (12/8).

Dari usia lima tahun, Bembeng (panggilan David) masuk SSB PTP Wilayah di Pasar 9 Tembung. Dia sangat gigih berlatih, sama keluarga tak pernah mengeluh lelah ataupun bosan. Latihan selalu naik angkutan umum dan mandiri, nggak pernah nyusahin orang tua. Prestasi di sekolah juga sangat membanggakan.

“Banyak prestasi didapat Bembeng, dia gigih dan pantang menyerah. Sebagai orang tua, saya sangat bangga dengan prestasi yang dicapai si pendiam yang membanggakan nama baik keluarga dan daerah,” pungkasnya. (wol/eko/devi)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Timnas U-16 Bakal Uji Kekuatan Oman

MEDAN, Waspada.co.id – Wakil Ketua PSSI, Joko Driyono, mengatakan Timnas U-16 berencana menggelar tiga laga ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: