Breaking News
Home / Sports / Lokal / David Maulana: Doa Orang Tua Kunci Keberhasilan
Foto: Instagram

David Maulana: Doa Orang Tua Kunci Keberhasilan

MEDAN, Waspada.co.id – Rasa bahagia bercampur bangga terdengar jelas dari suara kapten Timnas U-16, David Maulana, saat dihubungi Waspada Online di sela-sela kesibukannya pasca-juara Piala AFF U-16.

“Ini semua tentu bukan semata-mata karena kami yang hebat. Namun lebih jauh dari itu, karena doa para orang tua (Ngadiran dan Tukini, red), begitu juga bagi diri saya,” tegas pria yang akrab disapa Bembeng, Minggu (12/8) via telepon.

“Sebelum main, saya wajib meminta doa dan dukungan dari orang tua. Karena itulah yang membuat saya jadi percaya diri untuk main di lapangan,” tambahnya.

Sedikit bercerita, David mengaku perjuangan yang dilakukan dia dan rekan-rekannya untuk meraih gelar juara cukup panjang. Mereka pun harus melewati Training Center (TC) selama beberapa bulan.

“Belum lagi beban karena Indonesia sebagai tuan rumah. Makanya sejak awal saya meminta teman-teman untuk fokus dan keja keras. Jika itu sudah dilakukan, maka hasilnya serahkan kepada Allah SWT,” lanjut siswa SMAN 2 Percut Seituan ini.

Ditanya puas dengan prestasi dan raihannya, David mengaku tim ini tidak punya waktu banyak karena akan melakoni laga Piala AFC U-16 di Malaysia pada September mendatang.

“Target secara pribadi, saya ingin membawa Indonesia masuk ke Piala Dunia U-17 pada 2019 mendatang. Semoga saja target ini bisa tercapai, meski harus diakui tidak bakal mudah,” ujar pemuda asal Desa Seirotan ini. (wol/at/devi)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Timnas U-16 Bakal Uji Kekuatan Oman

MEDAN, Waspada.co.id – Wakil Ketua PSSI, Joko Driyono, mengatakan Timnas U-16 berencana menggelar tiga laga ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: