Breaking News
Home / Sports / Lokal / Dahliana Daftar Calon Ketum IPSI Sumut
Waspada
Waspada

Dahliana Daftar Calon Ketum IPSI Sumut

MEDAN, WOL – Hj Dahliana SH MSi resmi mendaftarkan dirinya untuk dicalonkan kembali sebagai Ketua Umum Pengprov Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Sumut dalam Musprov yang akan digelar di Medan, 24-25 Oktober 2015.

Dahliana yang merupakan Ketua Umum IPSI Sumut periode 2011-2015, hadir ke Sekretariat Tim Penjaringan di Gedung KONI Sumut, Senin (19/10) kemarin. Kehadiran Dahliana bersama para pendukungnya diterima Ketua Tim Penjaringan H Muchtar Aritonang, Sekretaris Ibnu Rosdi Tanjung, Ahmad Jauhari SH MH, dan M Sarimun Banuarea.

“Saya serahkan surat pendaftaran diri saya ini dilengkapi dengan dukungan 20 Pengcab IPSI se-Sumut,” ujar Dahliana saat menyerahkan surat pendaftaran kepada Ketua Tim Penjaringan H Muchtar Aritonang.

Dahliana, menerima Penghargaan Haornas Tingkat Sumut kategori Pembina Olahraga yang diserahkan Plt Gubsu HT Erry Nuradi, mengaku mendaftar karena dukungan insan silat provinsi ini yang memintanya bersedia kembali memimpin IPSI Sumut masa bakti empat tahun ke depan.

Dalam kesempatan itu, Dahliana mengakui meski di priode pertama kepemimpinannya cabor silat Sumut mampu menorehkan prestasi, baik di PON 2012 maupun PON Remaja 2014, tapi ia sendiri menilai hasil yang ditorehkan kabinetnya masih belum maksimal.

“Kalau nanti terpilih lagi, saya akan memaksimalkan konsolidasi, sehingga seluruh kabupaten/kabupaten di Sumut bisa berdiri Pengcab IPSI,” ujarnya.

Dia juga ingin peta kekuatan silat Sumut lebih merata, sehingga nantinya lebih banyak lagi pesilat provinsi ini menembus Timnas Silat Indonesia. “Makanya saya ingin dalam Porwilsu misalnya, pembagian daerah untuk silat tidak empat wilayah, tapi lima,” tambahnya.

Ketua Tim Penjaringan, Muchtar Aritonang, menjelaskan hingga batas akhir pendaftaran, kemarin, ada dua bakal calon mendaftarkan diri yakni Jonny Walker Manik dan Hj Dahlina.

Tim Penjaringan selanjutnya akan memverifikasi berkas dukungan yang diajukan kedua bakal calon, karena bisa saja dukungan yang diajukan ganda.

“Persyaratan untuk menjadi calon Ketua Umum IPSI Sumut mininal mendapat dukungan dari sembilan Pengcab IPSI. Dalam satu dua hari ini akan kami umumkan siapa yang lolos verifikasi dan disahkan menjadi calon Ketua Umum IPSI Sumut,” jelasnya.(wol/waspada/data1)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

 

Check Also

foto: uefa

PSG Malah Gembira Jumpa Madrid

NYON,WOL – Pelatih Paris Saint-Germain (PSG), Unai Emery, mengaku gembira dengan hasil undian babak 16 ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.