Breaking News
Home / Sports / Lokal / CCAI Peduli Talenta Sepakbola Lokal
WOL Photo
WOL Photo

CCAI Peduli Talenta Sepakbola Lokal

MEDAN, WOL – Coca-Cola Amatil Indonesia (CCAI) dan Asian Soccer Academy (ASA) Foundation menyelesaikan rangkaian Coke Kicks 2017 di Kota Medan pada 29-30 April 2017. Kegiatan tersebut digelar di lapangan Bawal Lantamal 1 Titi Papan Medan.

Selain Medan, kota penyelenggara Coke Kicks 2017 lain adalah Lampung (22-23/4), Lombok (6-7/5), Semarang (22-23/7), Jambi (26-27/8), Sumedang (9-10/9), Cibitung (21-22/10), Makassar (28-29/10), Pasuruan (11-12/11), dan Balikpapan (25-26/11).

Coke Kicks digelar setiap tahunnya oleh CCAI sejak tahun 2011. Tahun ini, gelaran Coke Kicks terus meningkatkan kualitas pelatihan kepada para pelatih dan talenta sepakbola lokal. Di Medan, Coke Kicks telah melatih 224 orang anak dan 32 pelatih dari 16 tim terpilih.

Adapun enam pemain dan satu pelatih terbaik pilihan Asian Soccer Academy adalah Yuwan Yasin (Tim Barakuda), Hadi Prasetyo, Muhammad Lutfi, Rifat Bakti Sibarani (Elang Laut), Nurhuda (Dispotmar), dan Muhammad Bima Yaso (Satkom) plus pelatih Ricko Sebayang (Barakuda).

Di Medan, kegiatan digelar dalam rangka menyambut Hari Pendidikan Nasional dan turut dihadiri Danyon Marhanlan Lantamal 1 Letkol (Mar) A Tambunan, Dwi Hardjono (GM CCAI) , Mulia Asri Rambe SH (Anggota DPRD Medan), Yayan Sopian (Regional Manager CCAI West Indonesia), dan lainnya.

Corporate Affairs Executive CCAI, Ahmad Nasoha, menyebutkan pihaknya sudah beroperasi selama 25 tahun di Indonesia dan komit terus tumbuh bersama para stakeholder melalui berbagai inisiatif, termasuk pengembangan komunitas.

“Di Coke Kicks 2017, kami menitikberatkan pelatihan bagi pelatih lokal melalui sesi train the trainers yang dipandu pelatih sepakbola profesional dari ASA Foundation. Tentunya dengan harapan dapat terciptanya komunitas sepakbola yang mandiri dan berkelanjutan,” kata Nasoha kepada Waspada Online, Senin (1/5). (wol/aa/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

foto: pbsi

Tontowi/Liliyana: Kami Sering Salah Sendiri

FUZHOU, WOL – Tanpa diduga, ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir tersisih di perempatfinal China Open ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.