_
Home / Sports / Lokal / Cabor Basket Awali Piala Gubsu
foto: istimewa

Cabor Basket Awali Piala Gubsu

MEDAN, WOL – Turnamen delapan cabang olahraga memperebutkan Piala Gubsu akan diawali dengan pertandingan bola basket di Kota Binjai, Selasa (6/12) ini.

Turnamen digelar Disporasu bekerja sama dengan pengurus cabang olahraga itu digelar di beberapa kabupaten/kota. Selain basket (Binjai), juga digelar cabor sepakbola, karate, tinju, dan bola voli di Kota Medan, tenis meja (Tebingtinggi), lari 10 K (Sergai), dan catur (Karo).

Kadisporasu, H Baharuddin Siagian, mengatakan turnamen delapan cabang olahraga ini merupakan amanah dari Gubsu HT Erry Nuradi yang ingin terus menggelorakan turnamen olahraga di seluruh kabupaten/kota di Sumut.

“Gubsu juga ingin pembinaan atlet ke depan bisa terprogram dengan baik dan jelas tujuannya. Ini juga bisa sebagai ajang bagi mereka untuk persiapan menuju Popdasu maupun Popnas 2017 di Semarang,” ujar Baharuddin baru-baru ini.

Dikatakan, program ini akan terus berkelanjutan hingga tahun selanjutnya. Ini dilakukan untuk menentukan cabang olahraga unggulan bagi Sumut yang menjadi andalan di berbagai kejuaraan. Rencananya, cabor yang ditandingkan akan ditambah untuk tahun depan.

“Untuk tahun 2018 program ini terus berjalan. Kami juga perlu masukan dari para wartawan olahraga dalam menentukan cabang olahraga yang potensial menorehkan prestasi di ajang nasional maupun internasional,” ucapnya.

Guna menampung masukan dari wartawan olahraga, rencananya Disporasu mengundang seluruh wartawan olahraga baik media cetak maupun elektronik di Kota Medan untuk berdiskusi membahas program pembinaan olahraga di Sumut dalam kegiatan Coffee Morning.

“Kita gelar kegiatan ini semi formal saja yang diisi dengan diskusi dan makan bersama. Ini juga bagian dari evaluasi dan refleksi prestasi cabang olahraga yang diraih pada ajang nasional sebelumnya,” ucap Baharuddin.(wol/aa/wsp/data1)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Jersey Ketiga Barca Kenang Sukses 1990-an

BARCELONA, Waspada.co.id – Barcelona memperkenalkan jersey ketiga musim 2019-2020 ke publik. Barca mengumumkan peluncuran jersey ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.