Newsticker
WOL / Sports / Lokal / Bonus Peraih Medali Cair Besok Malam
WOL Photo
WOL Photo

Bonus Peraih Medali Cair Besok Malam

MEDAN, WOL – Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Sumut, H Baharuddin Siagian, mengatakan Gubernur H T Erry Nuradi akan menyerahkan bonus kepada atlet peraih medali pada empat event olahraga nasional tahun ini.

Keempat event dimaksud masing-masing adalah Pekan Olahraga Nasional (PON) 2016, Pekan Paralympic Nasional (Peparnas) 2016, Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) 2015, dan Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwarnas) 2016.

“Penyerahan bonus atau tali asih akan dilakukan di Rumah Dinas Gubsu pada pukul 19.00 WIB dirangkai dengan makan malam bersama. Tidak hanya para atlet, kami sudah memberitahukan kepada atlet untuk membawa keluarganya,” kata Kadispora baru-baru ini.

Alasan para atlet diminta untuk membawa keluarga karena keluarga, khususnya orang tua, pasti turut andil dalam pembinaan para atlet sehingga berprestasi.

“Semangat para atlet untuk berjuang saat bertanding pasti karena adanya dukungan dari keluarga. Makanya di malam bahagia itu, mereka juga harus turut menyaksikan anak, suami, atau istrinya menerima tali asih,” tegasnya.

Dalam kegiatan tersebut, Pemprovsu melalui Dispora akan melakukan Memorandum Of Understanding (MoU) kepada sejumlah perguruan tinggi swasta. Dalam kerjasama ini pihak perguruan tinggi diharapkan dapat memberikan beasiswa kepada atlet berprestasi.

“Kami sudah melakukan MoU dengan Universitas Panca Budi dan Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) untuk memberikan beasiswa. Pemberian beasiswa ini sebagai apresiasi atas keberhasilan mereka berprestasi di tingkat nasional dan internasional,” tambahnya.

Ditanya kepastian jumlah bonus yang diberikan, Baharuddin, enggan untuk memberitahukannya dengan alasan agar para atlet mengetahuinya langsung. Hal senada juga dikatakan Ketua Harian KONI Sumut, John Ismadi Lubis, yang menegaskan pemberian tali asih kepada atlet PON peraih medali akan diberikan pada Jumat.

“Jadi sudah saya mengimbau kepada masing-masing pengprov untuk memberitahukan kepada atletnya untuk datang Jumat malam. Ini berlaku bagi seluruh atlet peraih medali baik emas, perak maupun perunggu,” tegasnya.

Seperti diketahui, Sumut berhasil meraih 16 emas, 17 perak, dan 33 perunggu, dengan menempati posisi kesembilan PON 2016. Pada Peparnas, Sumut menempati peringkat ketiga dengan raihan 38 emas, 36 perak, dan 20 perunggu. Di Porwanas 2016, wartawan Sumut meraih medali di cabang boling, tenis meja, atletik, dan biliar. (wol/aa/wsp/data1)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Baca Juga

WOL Photo

Telkomsel Umumkan Pemenang Pesta Akhir Tahun 2016 Periode Kedua

JAKARTA, WOL – Telkomsel mengumumkan pemenang program Pesta Akhir Tahun periode 16 Desember 2016-31 Januari ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.