_
Home / Fokus Redaksi / Bintang Jaya sempurna
WOL Photo/Ega Ibra

Bintang Jaya sempurna

MEDAN, WOL – Bintang Jaya Asahan berhasil merajai Grup B hasil menaklukkan PSAD 2-0 dalam lanjutan Piala Pangdam I/BB 2015 di Stadion Teladan Medan, Kamis (2/4) malam.

Meski kedua tim telah dipastikan lolos ke semifinal, jual beli serangan tetap terjadi sejak menit pertama. Peluang skuad Kijang Gunung tercipta di menit 26 lewat tendangan keras Edi Syahputra yang tipis di atas mistar gawang.

Satu menit babak kedua berlangsung, Bintang Jaya mampu unggul melalui gol cepat Zulkifli. Tak puas, Hardiantono cs kembali menggandakan keunggulan di menit 60. Kali ini, giliran Edi Syahputra mencatatkan namanya di papan skor.

Tertinggal satu gol, PSAD melancarkan sejumlah serangan namun tak satu pun peluang yang tercipta berhasil dikonversi menjadi gol. Hingga babak kedua berakhir, skor 2-0 untuk Bintang Jaya bertahan.

Pelatih Bintang Jaya, Suharto AD, menjelaskan dirinya memang sengaja merotasi sejumlah pemain di laga kontra PSAD. Hal ini dilakukan agar semua pemain mendapatkan kesempatan bermain, apalagi pertandingan ini sudah tidak lagi menentukan.

“Intinya, kami fokus semifinal. Dengan hasil ini, dipastikan kami akan menghadapi PSPS. Selanjutnya, anak-anak akan menghadapi lawan yang kuat, tapi kami juga sudah mempersiapkan diri dengan matang dan tentunya ingin meraih hasil maksimal,” ucapnya.

Pelatih PSAD, Edy Wira, mengaku puas dengan permainan tim. Meski kalah dari Bintang Jaya, Edy mengatakan tim sudah berjuang, Apalagi, lanjutnya, ada beberapa pemain inti yang disimpan untuk semifinal nanti.

“Kemungkinan ada beberapa evaluasi yang kita lakukan sebelum bertanding menghadapi Semen Padang U-21 di semifinal. Mereka didominasi para pemain muda yang punya semangat tinggi dan skill yang lumayan, tapi kami juga sudah menyiapkan strategi,” pungkasnya.

Dengan hasil ini, Bintang Jaya menjadi pemuncak Grup B dengan sembilan poin hasil tiga kemenangan, PSAD mendampingi skuad Kijang Gunung dengan koleksi enam poin berkat dua kali menang dan sekali kalah. Sebelumnya, Pro Duta FC dan Persiraja Banda Aceh bermain imbang tanpa gol.

Di semifinal, Bintang Jaya akan menantang PSPS Pekanbaru dan PSAD akan berhadapan dengan Semen Padang U-21. Kedua pertandingan akan digelar di Stadion Teladan Medan, Sabtu (4/4) nanti.

Klasemen Akhir Grup A

Semen Padang            3   2   1   0   5-2   7

PSPS Pekanbaru        3   2   0   1   8-3   6

PSMS Medan               3   1   1   1   4-4   4

PS Kwarta                    3   0   0   2   0-9   0

 

Klasemen Akhir Grup B

Bintang Jaya               3   3   0   0   7-0   9

PSAD                              3   2   0   1   2-2   6

Pro Duta                        3   0   1   2   0-3   1

Persiraja                        3   0   1   2   0-4   1 (wol/waspada/data1)

 

 

Editor: Austin TUMENGKOL

Check Also

Gurning: Panggilan Masih Sebatas Kesaksian

MEDAN, Waspada.co.id – Pemanggilan Komisi Disiplin (Komdis) PSSI terhadap pelatih dan pemain PSMS Medan sejauh ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.