_
Home / Sports / Lokal / Bintang Jaya Resmi Bubarkan Tim
Waspada

Bintang Jaya Resmi Bubarkan Tim

KISARAN, WOL – Manajemen PS Bintang Jaya akhirnya membubarkan tim. Hal ini dilakukan menyikapi keputusan Komite Eksekutif (Exco) PSSI Pusat yang menghentikan semua kompetisi karena kondisi force majeure.

“Tidak ada pilihan lain, kami harus membubarkan sementara tim ini, walau manajemen sudah mengeluarkan dana hingga Rp670 juta untuk membentuk tim ini,” ujar CEO Bintang Jaya, Erwis Edy Fauja Lubis, Selasa (12/5) kemarin.

Erwis yang juga pemilik klub, mengaku tidak tahu harus mengadu ke mana untuk menuntut ganti rugi. Namun begitu, dia justru mengkhawatirkan nasib para pemain yang harus kehilangan mata pencarian.

“Saya sebenarnya prihatin melihat kondisi pemain yang harus dibubarkan. Tapi tidak ada pilihan, kami tidak mungkin menanggung gaji dan kebutuhan pemain lainnya, sedangkan kompetisi tidak ada,” jelas Erwis.

Ditanya kemungkinan kompetisi digelar Kemenpora melalui Tim Transisi, Erwis mengatakan semua klub di tanah air sepakat menolak. “Tim Transisi itu siapa? Mereka bukan pengurus PSSI, apa mereka mengerti bola?” tanya Wakil Ketua Asprov PSSI Sumut ini.

Erwis mengaku kecewa dengan sikap egois Menpora Imam Nahrawi yang akhirnya malah mengorbankan sepakbola nasional. Dikatakan, Menpora terkesan mau menang sendiri, tanpa memikirkan nasib klub dan pemain yang kehilangan pekerjaan.(wol/waspada/data1)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Alasan Jokowi Tunjuk Hanif Dhakiri Jadi Plt Menpora

JAKARTA, Waspada.co.id – Imam Nahrawi langsung mengundurkan diri sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) setelah ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.