Home / Sports / Lokal / Binjai Putra dan Bintang Timur Kampiun DSIS 2018
WOL Photo/Ari

Binjai Putra dan Bintang Timur Kampiun DSIS 2018

TANJUNGMORAWA,Waspada.co.id – Binjai Putra dan Bintang Timur sukses menjadi juara Deliserdang International Soccer (DSIS) 2018 di Lapangan PTPN 2, Tanjungmorawa, Minggu (26/8).

Binjai Putra menjuarai kategori master, sedangkan Bintang Timur di kategori veteran. Untuk plate competition (hiburan) dijuarai oleh Tuak FC (veteran) dan Bank Sumut (master). Di final kategori master, Binjai Putra menumbangkan Tuak FC 1-0.

Satu-satunya gol diciptakan Erwin lewat tendangan dari luar area penalti. Gol mantan pemain PSMS dan Harimau Tapanuli itu cukup untuk membawa Binjai Putra juara pertama kali di turnamen old crack 7 lawan 7 ini.

“Kami tentu senang sekali bisa meraih juara untuk pertama kali di sini. Kalau persiapan kami memang rutin tidak ada turnamen pun sering berlatih tujuh lawan tujuh,” kata Elfin, owner Binjai Putra.

“Semoga gelar ini menjadi motivasi untuk event-event berikutnya. Termasuk di turnamen sejenis di luar Indonesia. Ke depannya kami berharap bisa menjadi juara di Penang,” tambahnya.

Di final kategori veteran, Bintang Timur harus melalui perjuangan ketat dari Putra Deli FC. Bintang Timur unggul lebih dulu lewat Yudhi Ramanda. Tertinggal, Putra Deli yang mengandalkan mantan pemain PSMS seperti Alamsyah Nasution, M Halim, dan Saktiawan Sinaga agresif mengejar.

Namun, Bintang Timur malah menambah keunggulan lewat Yudhi Ramanda. Putra Deli sempat menghidupkan asa lewat gol Saktiawan Sinaga. Hanya waktu tidak cukup bagi Putra Deli hingga peluit panjang ditiupkan skor tetap 2-1 untuk kemenangan Bintang Timur.

“Saya senang akhirnya kami bisa juara di sini. Tentunya tidak mudah karena lawan-lawannya cukup berat. Nqmun ini menjadi motivasi kami untuk event-event selanjutnya,” kata kapten Bintang Timur, Yudhi Ramanda.

Turnamen yang merupakan gawean Pemerintah Kabupaten Deliserdang ini ditutup Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Dedy Maswardy SSos MAP. (wol/at/data1)

editor AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

PS TNI Ramaikan Piala Bhayangkara Cup

JAKARTA, WOL – Polri meluncurkan tunamen sepakbola bertajuk Bhayangkara Cup sebagai kelanjutan kesuksesan Piala Presiden ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: