Home / Sports / Lokal / Basket 3×3 Sumut Optimis Berprestasi di PON 2020
WOL Photo/Eko

Basket 3×3 Sumut Optimis Berprestasi di PON 2020

MEDAN, Waspada.co.id – Provinsi Sumatera Utara (Sumut) dinilai akan mampu meraih prestasi pada cabang bola basket 3×3 pada Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 mendatang. Basket 3×3 ini sudah menjadi resmi dipertandingkan pada event olahraga nasional empat tahunan itu.

Ketua Pengprov Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Sumut, dr Sofyan Tan, mengatakan basket 3×3 sudah cukup banyak dikompetisikan. Uniknya, cabang tersebut baru akan dipertandingkan di PON nanti.

“Dengan sendirinya, kompetisi diyakini menciptakan banyak atlet yang andal. Saya kira basket 3×3 cukup menantang. Di tahap awal, kami beri kesempatan bagi klub untuk seleksi pemain,” tutur Sofyan Tan didampingi Wakil Ketua Pengurus Provinsi Perbasi Sumut Iwan Hartono Alam di sela-sela workshop 3×3 Bola Basket Menuju PON 2020 di Medan, Selasa (7/8).

Disebutkan, Perbasi Sumut akan menggelar kompetisi antarklub sebagai ajang pemanasan juga wadah seleksi atlet. Penggiat 3×3 Sumut, Irsan Boediman, mengatakan workshop ini pertama kali digelar dan diikuti puluhan peserta dari Medan, Serdang Bedagai, Batubara, Binjai, Pekanbaru serta Batam.

“Ini merupakan program yang luar biasa. Selain 5 lawan 5, ada basket 3 on 3. Ini bisa bebas, lebih rileks, dan waktunya tidak lama,” tuturnya.

“Basket 3×3 yang sudah ada sejak tahun 2007 dan pertumbuhannya cukup pesat. Dengan workshop ini, kita berharap Sumut bisa mendapatkan 8 Besar di PON 2020,” pungkas Irsan. (wol/eko/data1)

editor: RIDIN

Check Also

40 Tim Bersaing di Kejurda Silat Piala Gubsu

MEDAN, WOL – 40 tim yang terdiri atas 30 pengcab/pengkot dan 10 perguruan se Sumut ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: