_
Home / Sports / Lokal / Bansar Tanpa Beban Jalani Debut Liga 3
WOL Photo/Ari

Bansar Tanpa Beban Jalani Debut Liga 3

MEDAN, Waspada.co.id – Tim sepakbola Kabupaten Langkat, Bansar FC, akan menjalani debut pertamanya di Kompetisi Liga 3 Zona Sumatera Utara musim ini. Ketua Umum Bansar FC, Endra Gunawan SP, berharap masa persiapan menjadikan mental pemain lebih matang.

“Persiapannya kita mulai pada saat bulan Ramadhan lalu. Anak-anak latihan rutin setiap hari Selasa sampai Jumat pagi di Lapangan Putra Buana Pasar 10, Medan Helvetia,” sebut Endra, Rabu (17/7).

Ditanya target, Endra menjelaskan Bansar merupakan tim pendatang baru di Liga 3 tahun ini. Karena itu, pengurus tidak membebani target kepada para pemain dan tim pelatih untuk menjadi jawara.

“Karena kami tahu jika rata-rata pemain kami adalah pemula yang belum berpengalaman di Liga 3. Untuk itu, kami bisa lolos dari fase penyisihan grup saja sudah sangat bersyukur,” katanya.

“Apabila tim lolos sampai babak berikutnya, secara otomatis jam terbang anak-anak semakin banyak. Apalagi kompetitor tim Liga 3 di Sumut merupakan tim-tim besar dengan kualitas pemain bagus, seperti PSDS, Medan Utama, Bhinneka, TGM, Harjuna, Gumarang, dan Tobasa,” tambahnya.

Di sisi lain, Endra juga berharap agar tim yang berkekuatan 30 pemain ini bisa tampil maksimal, tidak grogi, dan bisa menjalankan skema permainan sesuai arahan dan instruksi pelatih.

“Kalau untuk hasil, kami serahkan sama Allah SWT. Mudah-mudahan kerja keras anak-anak selama latihan dapat membuahkan hasil maksimal juga,” tandasnya. (wol/at/data2)

editor AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Batak United Bakal Ramaikan Liga 3 Sumut

MEDAN, Waspada.co.id – Tim sepakbola Kota Medan, Batak United FC, siap meramaikan persaingan Liga 3 ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.