Newsticker
WOL / Sports / Lokal / Bansar FC Berharap Raffi Lolos Timnas U-19
WOL Photo
WOL Photo

Bansar FC Berharap Raffi Lolos Timnas U-19

MEDAN, WOL – Manajer Bansar FC, Endra Gunawan, berharap salah satu pemainnya yakni Muhammad Raffi bisa lolos Tim Nasional U-19. Apalagi Raffi merupakan pemain asli didikan Bangun Sari (Bansar) FC Gebang, Kabupaten Langkat.

“Karena itu, Raffi berpeluang mewujudkan cita-cita Bansar FC meloloskan pemainnya berkostum Merah Putih. Seperti diketahui bila Raffi termasuk dalam 28 nama pemain Sumatera Utara yang lolos seleksi calon pemain Timnas U-19 yang digelar di Lapangan PPLP Sumut, 13-14 Februari lalu,” terangnya baru-baru ini.

Dirinya mengaku senang anak didiknya berkesempatan menjadi salah satu calon pemain timnas, meskipun ini baru tahap awal. Pasalnya Raffi harus bersaing dengan para pemain yang lolos dari provinsi lainnya dan harus memikat perhatian pelatih timnas U-19, Indra Sjafri.

“Pastinya bangga, karena ada anak didik Bansar dapat kesempatan lolos menjadi pemain Timnas U-19. Sebenarnya ada lima pemain yang ikut seleksi. Selain Raffi ada Rian, Syawal, dan Nanda juga Reza Refferendi yang sebelumnya memperkuat PSMS U-17. Namun Raffi menjadi satu-satunya yang lolos dari Sumut,” tegasnya.

Lanjut Endra, pihaknya meminta doa dan dukungan dari masyarakat Gebang agar menjadi tambahan motivasi bagi Raffi menuju Timnas U-19. Bansar FC, kata Endra, kini memang kerap mencuatkan pemain-pemainnya untuk bermain di level yang lebih tinggi baik di level klub maupun daerah.

“Sebelumnya ada nama Zulkhairi, Ricki Ariansyah, Wahyu Sanjaya serta Reza Refferendi yang sempat menembus tim PSMS, PSMS U-21, dan PSMS U-17,” pungkasnya menambahkan Raffi senang bisa menembus persaingan dari 265 pelamar yang mendaftar.

“Tentu senang karena berhasil lolos dalam 28 pemain calon pemain timnas U-19 dari Sumut. Tapi ini baru tahap awal, saya masih harus berjuang keras. Jadi saya akan tambah porsi latihan saya dan memperbaiki kekurangan-kekurangan saya,” jelasnya.

“Saya ingin membanggakan warga Gebang, khususnya tim Bansar FC. Pasti saya akan berusaha mewujudkan mimpi dan harapan warga Gebang, khususnya Bansar serta orang tua,” tambah pemain kelahiran 3 September 1999 ini.

Sebelumnya putra dari Sahari dan Yusminar ini  lebih dulu membuat bangga Bansar FC saat dirinya berhasil lolos menjadi siswa Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) Sumut 2015 lalu. Raffi sebelumnya turut mengantarkan Sumut lolos ke Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) dengan meraih peringkat ketiga pada Popwil 2016 lalu di Riau.(wol/aa/wsp/data1)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Baca Juga

foto: easyjet

Destinasi Wisata Eropa Yang Ramah Untuk Wisatawan Muslim

WOL – MESKI bukan benua dengan mayoritas muslim, Eropa memiliki banyak destinasi yang cukup ramah ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.