_
Home / Sports / Lokal / Bangkitkan Gairah Sepakbola, Syahrial Gelar Piala Wali Kota Tanjungbalai
WOL Photo

Bangkitkan Gairah Sepakbola, Syahrial Gelar Piala Wali Kota Tanjungbalai

TANJUNGBALAI, Waspada.co.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Tanjungbalai melalui Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) menyelenggarakan kejuaraan sepakbola memperebutkan Piala Wali Kota Tanjungbalai 2019.

Ajang turnamen ini dibuka resmi oleh Wali Kota Tanjungbalai, HM Syahrial SH MH, di Stadion Asahan Sakti Kota Tanjungbalai, Selasa (15/10). Turnamen yang memiliki motto “Mengedepankan silaturahim dan menjunjung tinggi sportivitas” diikuti oleh 33 klub se Kota Tanjungbalai.

“Tujuannya jelas, yakni dirancang untuk membangkitkan kembali persepakbolaan di Kota Tanjungbalai,” ujar Syahrial dalam sambutannya.

Selain itu, Piala Wali Kota Tanjungbalai dilaksanakan untuk memberikan pengalaman dan pelajaran berharga dalam pengembangan potensi diri generasi muda agar terhindar dari bahaya narkoba serta memupuk rasa kebersamaan dan persaudaraan.

“Saya berpesan kepada tim peserta agar menjunjung tinggi sportivitas dan kualitas pertandingan serta jauhkan pertikaian saat di dalam maupun luar pertandingan. Kepada wasit dan perangkat pertandingan agar bersikap adil mengambil keputusan demi kelancaran kegiatan ini, tegas wali kota.

Kadisporapar Tanjungbalai, Siman SE, menyampaikan pelaksanaan turnamen digelar hingga 9 November mendatang dengan sistem campuran. Nantinya, juara I meraih trofi, piagam penghargaan serta uang pembinaan Rp10 juta, juara II dan III juga mendapat trofi dan piagam plus uang pembinaan masing-masing Rp7 juta dan Rp5 juta.

Juara IV mendapat trofi, piagam serta uang pembinaan Rp3 juta. Pemain Terbaik dan top skor membawa pulang hadiah piala, piagam, dan uang pembinaan Rp1,5 juta. Di laga pembukaan, Marcopolo mengalahkan Juverta 2-1. (wol/lvz/data1)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

适适

Check Also

Wagubsu Lantik Tiga Pengurus Pengkab Taekwondo Indonesia

KISARAN, Waspada.co.id – Untuk pertama kalinya, Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu), Musa Rajekshah, melantik Pengurus ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.