Home / Sports / Lokal / Atletik Tambah Emas, Sumut 5 Besar
foto: Waspada

Atletik Tambah Emas, Sumut 5 Besar

BANGKA, WOL – Sumatera Utara hanya berhasil mendulang medali emas hingga hari ketiga Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Sumatera IX/2015. Emas itu dibukukan Abdul Hafiz dari cabang atletik nomor lempar lembing putra pada Sabtu (14/11).

Tampil di Stadion Belitung Timur Pelangi (BTP), Hafiz yang berasal dari Binjai memang sudah lolos PON. Pun begitu, Hafiz menoreh lemparan sejauh 62,75m. Sayangnya, sukses Hafiz tak diikuti Hardodi Sihombing dan Dimas Sumantri di lempar cakram putra.

Hardodi meraih perak dengan lemparan 44,25m, sedangkan Dimas meraih perunggu dengan lemparan 44,22m. Keduanya pun gagal lolos PON karena tidak bisa melampaui limit 45,00m.

Hasil mengecewakan juga diraih Pretty Sihite. Digadang-gadang bakal merebut emas, Pretty malah tercecer di peringkat ketiga alias meraih perunggu nomor 1.500m. Padahal, Pretty merupakan pencatat rekor Kejurnas Junior bulan lalu.

“Beberapa target emas kita lepas hari ini. Mudah-mudahan tidak terjadi lagi besok (Minggu ini),” ujar pelatih Bulan Sinaga.

Satu perunggu lagi direbut tim estafet 4x400m putri. Total, kemarin Sumut menambah 1 emas, 1 perak dan 3 perunggu dari cabang atletik saja, Kini, Sumut mengoleksi 3 emas, 2 perak dan 10 perunggu. Satu perunggu lagi direbut dari arena catur.

Dengan raihan medali tersebut, Sumut masih tercecer di peringkat 5 Besar. Hasil ini diharapkan bisa terus meningkat karena atletik masih menjadi lahan medali di samping cabor lainnya yang masih berlangsung.

“Mudah-mudahan para atlet tetap semangat untuk mencapai hasil terbaik bagi Sumatera Utara. kami terus mendampingi mereka,” ujar Ketua Kontingen Sumut, John Ismadi Lubis. (wol/waspada/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Valencia Resmi Jadi Kapten Baru MU

ARIZONA, Waspada.co.id – Pelatih Jose Mourinho telah memilih pemain yang akan menjadi kapten Manchester United ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: