Breaking News
Home / Sports / Lokal / Atletik Jadi Lumbung Emas Medan Denai
WOL Photo
WOL Photo

Atletik Jadi Lumbung Emas Medan Denai

MEDAN, WOL – Medan Denai sukses menjadikan cabor atletik sebagai lumbung medali emas dan tampil sebagai juara umum Pekan Olahaga Kota (Porkot) Medan 2017 dengan raihan 11 medali emas dan 7 perak di PPLP Medan Sunggal.

Dari total 21 nomor yang diperlombakan, Denai merebut total 11 medali emas ditambah 7 medali perak untuk menempati peringkat teratas. Posisi runner-up diduduki Medan Marelan yang mendapat 6 emas, 9 perak dan 8 perunggu disusul Medan Tembung (3-0-2).

Hasil ini mengobati kegagalan Medan Denai di cabang renang karena digeser Medan Helvetia yang merebut gelar juara umum dengan 11 emas. Saat ini, Denai bersaing ketat dengan Medan Helvetia dan Tembung untuk menjadi juara umum Porkot Medan 2017.

Medali emas Denai dari cabang atletik disumbangkan masing-masing Rizki Anira dari nomor 400 meter putri, Leandro Bayu Sinaga (800 m putra), Bulan Hutabarat (800 m putri dan 5.000 m putri), Lorenzo Sinaga (5.000 m putra), Raja Fadil Nasution (5.000 m jalan cepat putra), dan Sheila Salsabila Azizah (5.000 jalan cepat putra)

Kemudian, Luodry Sinaga (1.500 m), Pramudya Sufallah (lembar cakram dan tolak peluru putra), dan Sini Nur Azizah (tolak peluru putri). Ketua Umum KONI Kota Medan, Drs Eddy H Sibarani, berharap ajang Porkot Medan 2017 bisa menjaring atlet-atlet andal untuk seterusnya mengharumkan nama Medan di pentas yang lebih tinggi.

Di cabang catur, Medan Tembung berhasil mempertahankan gelar juara umum di  Gedung Barasokai (Aula Kantor Camat Medan Area), Jalan Rahmadsyah Medan, Selasa (12/9).

Medan Tembung mengoleksi 3 medali emas, 4 perak, dan 3 perunggu sekaligus mengungguli Medan Maimun yang merebut 2 emas dan 1 perunggu.

Pindah ke panjat tebing, Medan Perjuangan memimpin perolehan medali. Tampil di halaman Stadion Mini Pancing, Medan Perjuangan menyapu bersih semua nomor yang dipertandingkan di hari pertama.

Total, mereka menyabet 4 emas, 1 perak, 1 perunggu. Posisi kedua ditempati Medan Timur yang mendulang 1 perak 2 perunggu. Ketua Pengkot FPTI Kota Medan, Juned Iskandar, mengapresiasi KONI Medan yang konsisten mengikutsertakan panjat tebing sebagai salah satu cabang yang dipertandingkan. (wol/aa)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

foto: zimbio

Wenger Kesal Arsenal Buang Peluang

KOLN, WOL – Pelatih Arsenal, Arsene Wenger, tak bisa menyembunyikan kekecewaannya usai The Gunners takluk ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.