Breaking News
_
Home / Sports / Lokal / Atlet Tenis Meja NPC Sumut Sabet Dua Medali
WOL Photo/Ari

Atlet Tenis Meja NPC Sumut Sabet Dua Medali

MEDAN, Waspada.co.id – Atlet tenis meja NPC Sumatera Utara sukses meraih medali emas dan perunggu dalam Kejuaraan Asia 2019 di China Taipe, Minggu (28/7).

Medali emas diraih Bahder Johan Harahap di kategori beregu kelas 5 bersama Agus Yanto dan Tatok Harditanto. Sementara itu, perunggu diraih Johan di kategori beregu kelas 4 bersama Putra Adyos Astan dan Yayang Gunaya.

Ketua NPC Sumut, Alan Sastra Ginting, mengaku bangga dengan hasil yang diraih para atlet NPC Sumut mengingat tidak ada target yang dibebankan. Hal ini karena ketatnya persaingan di kelas masing-masing.

“Namun alhamdulillah mereka mampu menunjukkan hasil latihan di Pelatnas selama beberapa bulan ini. Tentunya ini sebuah kebanggaan bagi Indonesia khususnya NPC Sumut,” ujarnya.

Alan juga berharap medali yang diraih ini bisa menjadi motivasi untuk berlaga di event-event internsional lainnya. Seperti Asean Para Games di Filipina mendatang termasuk Peparnas 2020 di Papua.

“Bahkan kalau bisa medali tidak hanya diraih di kategori beregu saja tapi juga kategori single. Karena saya optimis mereka bisa meraihnya,” tegas Alan.

Bahder Johan Harahap yang diwawancara juga mengaku senang dengan medali yang didapat. “Semoga prestasi ini bisa didapat di event-event selanjutnya,” kata Johan singkat. (wol/at/data2)

editor AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Dua Pejudo NPC Sumut Lolos Seleknas

MEDAN, Waspada.co.id – Dua pejudo asal Sumatera Utara memastikan lolos masuk Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.