Home / Sports / Lokal / Atlet PPLP Diminta Berlatih Giat Saat Ramadhan
WOL Photo

Atlet PPLP Diminta Berlatih Giat Saat Ramadhan

MEDAN, Waspada.co.id – Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sumatera Utara (Kadisporasu), H Baharuddin Siagian SH MSi, meminta para atlet binaan di PPLP Sumut untuk tetap semangat berlatih selama Ramadhan.

“Makanya, saya berharap agar pelatih dapat sungguh-sungguh menerapkan program yang baik agar kinerja atlet tidak menurun selama Ramadhan. Atlet kan tidak boleh berhenti berlatih, karena kalau berhenti takutnya program yang sudah dijalani akan terganggu,” kata Baharuddin dalam acara punggahan menyambut Ramadhan, Selasa (15/5).

“Hanya saja memang mungkin intensitasnya dikurangi, terkait program latihan fisik. Dan kalau untuk berapa persen penurunannya mungkin bisa ditanyakan langsung kepada pelatihnya langsung,” ujarnya.

Dirinya juga mengingatkan tidak hanya atlet, seluruh jajarannya dan insan olahraga juga diminta untuk tidak mengendurkan semangat bekerja, berolahraga, dan berlatih selama menjalankan ibadah puasa. Selain itu, puasa juga dijadikan momentum menjalin kebersamaan dan toleransi.

“Dengan berpuasa bukan berarti mengendorkan semangat bekerja kita. Justru dengan puasa tingkat kinerja terutama ibadah makin meningkat. Kalau biasa ayat-ayat pendek, selama puasa ayat-ayat panjang,” ungkap Dalam konteks pembinaan atlet, Bahar mengingatkan tantangan 2018 lebih berat. Untuk itu perlu inovasi dan gebrakan-gebrakan agar lebih baik lagi.

Dalam konteks kepemudaan, Baharuddin menyebutkan kejadian di Surabaya sangat mengusik toleransi antarumat beragama. Untuk itu, ia mengimbau para pemuda untuk merapatkan barisan agar indonesia lebih damai, maju dan sejahtera.

“Di sini kami terus menjaga tali silaturahim yang sudah terjaga baik selama ini. Salah satu caranya, menyambut Ramadhan, Kadispora bersama staf dan pemuda makan bersama dengan konsep lesehan, dengan harapan ikatan persaudaraan yang sudah terbangun dapat terus terjaga,” tutupnya. (wol/at/data1)

Editor AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Valencia Resmi Jadi Kapten Baru MU

ARIZONA, Waspada.co.id – Pelatih Jose Mourinho telah memilih pemain yang akan menjadi kapten Manchester United ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: