Breaking News
Home / Sports / Lokal / Atlet PON DKI Rajai Lari 10K Kota Medan
WOL Photo
WOL Photo

Atlet PON DKI Rajai Lari 10K Kota Medan

MEDAN, WOL – Odekta Naibaho asal DKI Jakarta dan Ridwan asal Nusa Tenggara Barat (NTB) berhasil menjadi yang tercepat dalam lomba lari 10 Kilometer (10K) yang digelar Pemko Medan melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), Minggu (13/8).

Untuk kategori putri 10K, Odekta Naibaho berhasil mencatatkan waktu 30 menit 56 detik, disusul Pretty Sihite (Sumut) 33 menit 12 detik, Bayu Tri (Sumbar) 35 menit 23 detik, Perly Sunafehu (Kaltim) 35 menit 43 detik, dan Eva Desiana (Sumbar) 36 menit 22 detik.

Di kategori 10K putra, Ridwan berhasil mencatatkan waktu 30 menit 14 detik, diikuti Nursodiq (Jogjakarta) 30 menit 19 detik, Hamdan Sayuti (Sumbar) 30 menit 25 detik, Welman Pasaribu (Kodam I/BB, 121 Macan Kumbang) 30 menit 28 detik, dan Risken (Sumut) 30 menit 58 detik.

Di 5K kategori putra, Laudry Ravael (SMA Medan Putri) berhasil menjadi yang tercepat dengan waktu 14 menit 31 detik disusul Leandro Fortuna (SMA Medan Putri) 15 menit 21 detik, dan Fajar Rahmatullah (SMA Alwasliyah 3 Medan) 16 menit 4 detik.

Kategori putri dijuarai Lentaria (SMA SOS Atletik Club) dengan catatan waktu 16 menit 39 detik diikuti Maulida Sari (SMA PBD Medan) 17 menit 2 detik, dan Halimatussakdiah (SMP Mulia) 17 menit 39 detik.

Peraih juara pertama putri 10K, Odekta Naibaho, bersyukur atas prestasi yang diraihnya di event ini. Dirinya juga mengaku senang dengan terselenggaranya lomba lari 10K di Medan ini.

“Karena ini bisa memotivasi masyarakat khususnya pelajar agar bisa lebih mencintai olahraga terutama lari. Karena selain sehat, olahraga juga bisa membuat kita berprestasi, sehingga kalau bisa, dapat menjadi agenda tahunan,” tegas peraih perunggu PON Jabar 2016.

Wali Kota Medan, H T Dzulmi Eldin, mengatakan event ini merupakan bentuk motivasi bagi masyarakat untuk memasyarakatkan olahraga, khususnya lari dan marathon.

“Tentu diharapkan masyarakat juga bisa berperan aktif untuk bisa mendukung kegiatan olahraga, apapun itu,” terangnya didampingi Kadispora Medan, H Marah Husin Lubis dan Kabid Peningkatan Prestasi Olahraga, H A’zzam Nasution. (wol/aa)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

WOL Photo/Lihavez SA

Polisi Jaring 80 Pengunjung Diskotik Positif Konsumsi Narkoba

MEDAN, WOL – Polrestabes Medan dibantu Badan Nasional Narkotika (BNN) Provinsi Sumatera Utara mengamankan 80 ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.