_
Home / Sports / Lokal / Atlet NPC Sumut Terima SK CPNS
WOL Photo/Ari

Atlet NPC Sumut Terima SK CPNS

MEDAN, Waspada.co.id – Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) telah menyerahkan Surat Keputusan (SK) Pengangkatan bagi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) kepada para atlet berprestasi.

Sejumlah 286 atlet telah sah menjadi CPNS di Kemenpora RI sebagai bentuk komitmen pemerintah memberikan penghargaan bagi mereka yang telah mengharumkan nama negara di event internasional.

Atlet yang menerima SK CPNS terdiri atas atlet normal maupun difabel yang meraih medali di Olimpiade dan Paralimpiade 2016 Brazil, SEA Games, dan ASEAN Para Games 2017 di Malaysia serta Asian Games dan Asian Para Games 2018.

Dari jumlah tersebut, ada lima atlet difabel asal Sumut yang turut menerima SK CPNS di Auditorium Wisma Kemenpora Kemenpora, Selasa (2/3) kemarin. Mereka adalah Putri Aulia, Endang Sari Sitorus, Eko Syahputra, Wilma Sinaga, dan Herman Halawa.

“Saya sangat senang bahwa janji pemerintah kepada atlet, terutama pengangkatan CPNS, akhirnya terwujud. Karena dari sini bisa memotivasi atlet untuk lebih semangat membela bangsa dan negara. Semoga ke depan bisa memberikan prestasi terbaik juga, baik di pekerjaan maupun sebagai atlet,” kata Eko Syahputra.

Penghargaan ini, menurut mahasiswa Universitas Negeri Medan tersebut, bisa menjadi motivasi tambahan menghadapi ASEAN Para Games 2020 di Filipina dan Prakualifikasi Paralimpiade 2020 di Tokyo. Eko sendiri bertekad mempersembahkan emas di ASEAN Para Games 2020.

“Persiapan Asian Para Games, Eko lebih dominan ke nomor 100 dan 200 meter untuk bisa meraih medali emas. Karena Eko sudah berjanji ingin mendapatkan medali emas di ajang ASEAN dan mengharumkan nama baik negara dan Sumut,” kata Eko lagi.

Hal senada juga disampaikan Putri Aulia. Peraih emas Asian Para Games 2018 ini mengapresiasi komitmen pemerintah yang telah merealisasikan bonus berupa pengangkatan CPNS. Aulia, kini ranking dua dunia, bertekad lolos ke Paralimpiade 2020 sekaligus mewujudkan impiannya.

“Terima kasih atas dukungan pak Gubsu dan Kadispora Sumut yang telah memberikan penghargaan terhadap atlet kita yang telah berprestasi. Tanpa bantuan mereka, kita sulit membina atlet,” ujar Ketua NPC Sumut, Alan Sastra Ginting. (wol/at/data1)

editor AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

NPC Sumut Pererat Silaturahim Lewat Buka Puasa Bersama

MEDAN, Waspada.co.id – Memasuki hari ketiga bulan suci Ramadhan tahun 2019, pengurus National Paralympic Committee ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.