_
Home / Sports / Lokal / Asprov PSSI Aceh Tetap Aktif

Asprov PSSI Aceh Tetap Aktif

BANDA ACEH, WOL – Kendati Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) sudah membekukan PSSI, Asosiasi Provinsi PSSI Aceh tetap aktif menjalankan roda organisasi.

Menurut Sekretaris Asosiasi PSSI Aceh, TM Khaidir, pihaknya tetap menjalankan kompetisi sepakbola dan tidak terpengaruh persoalan PSSI Pusat dengan Menpora. “Kami tetap menjalankan kompetisi di Aceh,” tukasnya, Senin (4/5) kemarin.

Disebutkan, Aspov PSSI Aceh tidak terpengaruh kisruh di tingkat pusat, karena kompetisi yang digelar di bawah koordinasi PSSI Aceh hanya bersifat lokal. Sedangkan kompetisi berskala nasional merupakan wewenang PSSI Pusat.

Terkait itu, Khaidir mengambil contoh Divisi Utama yang merupakan kompetisi skala nasional dan sudah dihentikan sejak beberapa waktu lalu. Sedangkan Indonesian Super League (ISL), tidak ada klub di Aceh menjadi peserta kompetisi liga tertinggi tersebut.

Disinggung soal Liga Nusantara, TM Khaidir menyebutkan sudah ada 19 tim yang mendaftar untuk mengikuti kompetisi amatir yang dijadwalkan bergulir mulai 10 Mei mendatang. “Itu sudah kita tunda sampai kisruh kelar,” kata dia.

TM Khaidir menambahkan, selain kompetisi, PSSI Aceh juga tetap menjalankan program kerja lainnya seperti pembinaan sepakbola usia dini dan pelatihan peningkatan kapasitas wasit. “Biar pun di pusat sedang terjadi permasalahan dengan pemerintah, kami tetap menjalankan roda dan program kerja organisasi,” katanya.

Terkait dengan itu, dia mengharapkan agar persoalan PSSI Pusat dan Menpora bisa diselesaikan. Dia juga mendesak Menpora agat tak mencampuri soal sepakbola.

“Sebaiknya, biarlah PSSI yang mengurusi sepakbola. Sebab, bila masalah ini terus berlarut, pengaruhnya akan menghambat kemajuan sepakbola di Indonesia,” tukas dia. (wol/waspada/data2)

Editor: Austin TUMENGKOL

Check Also

Alasan Jokowi Tunjuk Hanif Dhakiri Jadi Plt Menpora

JAKARTA, Waspada.co.id – Imam Nahrawi langsung mengundurkan diri sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) setelah ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.