_
Home / Sports / Lokal / Askot Medan Pelatihan Wasit, Pelatih, dan PP

Askot Medan Pelatihan Wasit, Pelatih, dan PP

MEDAN, WOL – Asosiasi Kota (Askot) PSSI Medan bekerjasama Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Medan akan menggelar pelatihan wasit, pelatih, dan pengawas pertandingan (PP) di Medan pada akhir Mei mendatang.

“Kegiatan ini sebagai program Askot PSSI Medan dalam mendukung peningkatan SDM wasit, pelatih, dan PP. Kegiatan ini bersifat terbuka yang bisa diikuti peserta dari seluruh penjuru tanah air,” ujar Ketua Askot PSSI Medan, Iswanda ‘Nanda’ Ramli didampingi Penasihat Askot PSSI Medan Drs Azam Nasution MAP di Medan baru-baru ini.

Dijelaskan, digelarnya pelatihan ini juga untuk menyahuti permintaan banyak kalangan yang mengharapkan Askot PSSI Medan berperan aktif mendukung peningkatan SDM wasit, pelatih, dan PP, sebagai perangkat pertandingan yang mutlak dibutuhkan.

“Kita harapkan kegiatan ini dimanfaatkan sebaik mungkin, khususnya bagi peserta dari Kota Medan dan Sumut. Pelatihan ini juga menjadi langkah awal untuk para wasit, pelatih, dan PP, meningkatkan ilmunya ke jenjang yang lebih tinggi,” ucap Nanda.

Drs Azam Nasution MAP yang juga Kabid Peningkatan Prestasi Olahraga Dispora Medan, menjelaskan untuk pelatihan wasit khusus untuk peningkatan ke jenjang C-II, di mana pesertanya merupakan wasit pemegang lisensi C-III.

“Sedangkan untuk pelatihan pelatih bersifat pelatihan dasar atau Lisensi D. Untuk meningkatkan kualitas pelatihan kali ini, kita akan mendatangkan instruktur wasit, pelatih, dan PP nasional dari PSSI Pusat,” beber Azam.

Dijelaskan, untuk pelatihan wasit dan pelatih akan berlangsung satu minggu dan pelatihan PP lima hari. Rencanya, pelatihan akan berlangsung di Asrama Haji Medan dan di Mes Pertanian. Kegiatan ini akan digelar pada akhir Mei 2015.

Kepada calon peserta pelatihan dapat mendaftarkan diri mulai 4 Mei 2015 di Sekretariat Askot PSSI Medan di Kompleks Stadion Kebun Bunga Medan atau di Kantor Dispora Medan Jl Ibus Raya, Medan Petisah. Bisa juga melalui CP: 0811640380.

“Kita berharap kegiatan ini disambut antusias peserta. Apalagi dalam pelatihan kali ini, kita tidak membatasi jumlah peserta. Peserta bisa berasal dari mana saja, karena tujuan kita memang ingin turut meningkatkan SDM wasit, pelatih, dan PP,” pungkas Azam.(wol/waspada/data1)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Butler Ingin Rekor Buruk PSMS Berakhir

MEDAN, Waspada.co.id – PSMS Medan terus mematangkan persiapan jelang laga kontra PSM Makassar dalam lanjutan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.