Home / Fokus Redaksi / Anak Medan Jadi Pemain Terbaik di Jepang
foto: Instagram

Anak Medan Jadi Pemain Terbaik di Jepang

MIYAZAKI,WOL – Timnas U-16 sukses menjadi juara turnamen Jenesys 2018 di Jepang, setelah menaklukkan Vietnam 1-0 di Kirishima Yamazakura Miyazaki Prefectural Comprehensive Sports Park Pitch 1, Senin (12/3).

Hebatnya, David Maulana yang juga  gelandang merangkap kapten tim dinobatkan sebagai pemain terbaik. Diketahui, anak Medan ini bertipe petarung di lapangan bagi Garuda Asia dan adik Egy Maulana Vikri yang kini berkarir di Liga Polandia.

Di lapangan tengah, adik Egy ini mampu menjadi nyawa permainan tim dan meraih gelar berprestasi lainnya. Di antaranya juara Tien Phong Plastic Cup 2017 dan juara Grup J kualifikasi Piala Asia 2018.

“Penghargaan ini saya tujukan untuk orang tua saya dan semua keluarga, terutama abang. Saya suka dan bermain sepakbola itu karena melihat aksi abang,” tutur David.

“Tak lupa juga saya berterima kasih kepada teman-teman yang telah mendukung saya di dalam dan luar lapangan, jajaran pelatih yang selalu percaya kepada saya,” ujarnya.

Selanjutnya, pemain kelahiran 25 Februari 2002 ini akan memimpin Indonesia di Piala AFF U-16 dan Piala Asia U-16 plus mengejar tiket tampil di Piala Dunia U-17 pada 2019 mendatang. (wol/aa/goal/data1)
Editor AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Timnas U-16 Bakal Uji Kekuatan Oman

MEDAN, Waspada.co.id – Wakil Ketua PSSI, Joko Driyono, mengatakan Timnas U-16 berencana menggelar tiga laga ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: