_
Home / Fokus Redaksi / Anak Binjai Kampiun MILO Football Championship 2019
WOL Photo/Ega Ibra

Anak Binjai Kampiun MILO Football Championship 2019

MEDAN, Waspada.co.id – SDN 020584 Binjai berhasil menjadi tim terbaik MILO Football Championship Medan 2019. Di final yang digelar di Stadion Teladan Medan, Minggu (10/3), anak-anak Binjai mengalahkan SDN 101752 Kelambir Lima 2-1.

Atas keberhasilannya itu, SDN 020584 Binjai berhasil memboyong piala MILO serta uang pembinaan Rp7,5 juta. Di perebutan juara ketiga, SD Swasta Muhammadiyah Lubukpakam mengungguli SD Siti Hajar 2-1 melalui drama adu penalti.

“Target awal hanya masuk semifinal. Persiapan kami hanya latihan empat kali seminggu selama satu tahun dari segi fisik, mental plus tambahan motivasi tinggi dari orang tua. Alhamdulillah kami berhasil memboyong piala MILO ke sekolah,” kata M Nasir Tanjung SPd selaku guru olahraga dan pelatih SDN 020584 Binjai.

Di final, SDN 020584 Binjai mencetak dua gol lebih dulu sebelum SDN Kelambir Lima memperkecil ketinggalannya di babak kedua lewat Ardi Yolanda. Kedua gol Binjai lahir dari kaki Panji Juanda dan Affan Hafiz.

“Meskipun sempat takut saat berhadapan dengan lawan di final, dukungan pelatih dan orang tua membuat kami main lebih fokus dan tenang. Semoga saja saya terpilih menjadi satu dari 16 pemain terbaik yang berkesempatan berlatih di Jakarta plus tanding di Tiongkok,” ungkap Affan, siswa kelas V SDN 020584 Binjai.

Nantinya, tim talent scouting yang terdiri atas Kurniawan Dwi Yulianto, Ponaryo Astaman, dan Zaenal Abidin akan memilih 16 pemain terbaik dari kelima kota penyelenggara MILO Football Championship untuk ikut MILO Football Camp Jakarta.

Kelima kota dimaksud adalah Jakarta, Medan, Bandung, Surabaya, dan Makassar. Setelah camp di Jakarta, delapan pemain yang lolos seleksi akan mewakili Indonesia di MILO Champions Cup di Suzhou dan Haikou, Tiongkok, Juli mendatang. (wol/aa/data2)

editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

MILO Football Championship Kembali Cari Bibit di Medan

MEDAN, Waspada.co.id – Setelah Jakarta, wadah kompetisi sepakbola U-11 antar SD bertajuk MILO Football Championship ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.