Home / Sports / Lokal / Alumnus FC: Juara Karena Kebersamaan Bukan Ketergantungan
WOL Photo/Ega Ibra

Alumnus FC: Juara Karena Kebersamaan Bukan Ketergantungan

MEDAN, WOL – Kendati disibukkan dengan rutinitas sehari-hari sebagai wartawan maupun pekerja kantoran, delapan alumni Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi “Pembangunan” (STIK-P) Medan berkumpul lagi meramaikan Dies Natalis.

Dalam rangka memeriahkan ulang tahun kampus tercinta mereka, Arif Rahman Hakim cs membentuk Alumnus FC dan menjadi peserta liga futsal STIK-P yang dikhususkan untuk internal kampus yang merayakan HUT ke-29 pada 18 Mei nanti.

Semakin tua semakin menjadi, peribahasa itu sepertinya layak disematkan kepada punggawa Alumnus FC. Pasalnya, mereka baru saja memastikan gelar jawara Liga Futsal STIK-P 2016 tanpa kekalahan.

Tampil di Lapangan Futsal SL42, Jalan Sakti Lubis Medan, Kamis (12/5), Alumnus FC melewati hadangan Samba FC 8-6. Reza Perdana mencetak empat gol ditambah dua dari Austin Tumengkol (Pemred WOL), Rahmansyah, dan Christopel Naibaho.

“Sebenarnya ini skuad lama dengan nama baru dengan beberapa penambahan pemain.  Setahun vakum, tapi kami putuskan kembali lagi memeriahkan Dies Natalis XXIX. Ini bukti kami cinta almamater dan ingin menjaga tali silaturahim,” ujar Kapten Alumnus FC, Austin Tumengkol, lulusan 2005 tersebut.

“Kompetisi juga tidak mudah bagi kami. Lawan-lawan kami jauh lebih muda dengan semangat juang tinggi. Namun, mereka terlalu percaya diri dan itu kami manfaatkan. Maklumlah, pemain tua kan banyak ilmunya,” sambungnya sambil tertawa.

Sebelumnya, Alumnus FC mengalahkan Marijuana FC 8-2 dan Lapuk FC 3-0. Total, para alumni meraih poin sempurna, yakni sembilan. Gelar Alumnus FC kian lengkap, setelah Andi Arispati tampil sebagai top skor dengan enam gol.

Samba FC menjadi runner-up dengan tiga poin dan Marijuana FC merebut predikat juara ketiga. Selain Austin Tumengkol, Alumnus FC diperkuat oleh Andi Arispati, Christopel Naibaho, Reza Perdana, Arif Rahman Hakim, Prawira Setia Budi, Rahmansyah, dan Syahrial Siregar. (wol/aa/data2)

Editor: M AGUS UTAMA

Check Also

Beregu Putri Tambah Koleksi Emas Indonesia

JAKARTA, Waspada.co.id – Indonesia belum juga puas berjaya di arena pecak silat Asian Games 2018 yang digelar ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: