Home / Sports / Lokal / Aldi Ingin Seperti Messi, Fazril Suka Ronaldo
WOL Photo/Ega Ibra

Aldi Ingin Seperti Messi, Fazril Suka Ronaldo

MEDAN, WOL – Sukses SDN 064011 Mabar menjuarai MILO Football Championship Regional Sumut di Stadion Mini Pancing, Minggu (1/4) kemarin, tentu tidak terlepas dari kegemilangan dua andalannya, Aldi Kusuma Wardana dan Muhammad Fazril Raditya.

Berkat dua pemain muda berbakat ini, anak-anak Mabar menjadi jawara. Di final, SDN 064011 Mabar mengalahkan SDN 025281 Binjai 1-0. Gol tunggal Mabar dicetak oleh Aldi Kusuma dari tendangan bebas. Hadiah free kick didapat berkat aksi kicak-kicak Fazril merepotkan lawan, sehingga siswa kelas V ini terpaksa ditekel lawan.

Berhasil mencetak gol kemenangan otomatis membuat Aldi Kusuma bangga. Kepada Waspada Online, Aldi yang berusia 11 tahun tersebut mengaku sempat kesal karena sebelumnya juga mendapat dua kesempatan free kick. Begitu mendapat peluang ketiga dari eksekusi bola mati tersebut. Aldi pun tidak menyia-nyiakannya.

“Kami terus diberi semangat sama suporter, jadi semakin percaya diri. Alhamdulillah kami akhirnya bisa juara,” kata Aldi.

Ditanya pemain idolanya, Aldi tegas menjawab Lionel Messi. Bahkan, Aldi memiliki cita-cita menjadi pesepakbola profesional seperti bintang Barcelona asal Argentina tersebut. Berbeda dengan Fazril, bocah lincah ini menyebutkan Cristiano Ronaldo sebagai idolanya.

“Ya, saya suka Ronaldo dan tentu saja Real Madrid sebagai klub favorit. Kalau Adli suka Messi dan pastinya Barca,” kata Fazril dan Aldi kompak.

Dengan keberhasilan juara, Aldi dan Fazril mendapat kesempatan tampil di Piala Menpora 2018 dalam rangka Hari Olahraga Nasional (Haornas) XXXV mendatang. Selain itu, keduanya juga berpeluang terpilih oleh tim talent scouting untuk ikut MILO Football Camp di Jakarta bersama 18 pemain lainnya dari Bandung, Makassar, dan Jakarta.

Nantinya, ke-18 pemain akan diciutkan menjadi sembilan nama terbaik untuk menjadi bagian kerja sama Nestle  MILO dengan FC Barcelona. Para pemain terbaik ini akan dipilih oleh tim talent scouting yang memiliki lisensi Asian Football Confederation (AFC), yaitu Zaenal Abidin, Kurniawan Dwi Yulianto, dan Ponaryo Astaman. (wol/ham/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Ayam Kinantan Pantang Besar Kepala

MEDAN, Waspada.co.id – Pelatih PSMS Medan, Peter Butler, mengingatkan anak asuhnya agar tidak besar kepala ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: