Breaking News
Home / Sports / Lokal / Akhyar Puji Askot PSSI Medan
foto: Waspada

Akhyar Puji Askot PSSI Medan

MEDAN, WOL – Wakil Wali Kota Medan, Akhyar Nasution, memuji pengurus Askot PSSI Medan yang terus rutin menggelar festival maupun turnamen sepakbola usia muda. Dia berharap turnamen yang digelar melahirkan pesepakbola-pesepakbola andal.

“Pemko Medan akan selalu mendukung Askot Medan yang terus konsen dalam pembinaan pemain usia muda,” ujar Akhyar saat membuka resmi turnamen U-15 Askot PSSI Medan memperebutkan Piala Wali Kota Medan di Stadion Teladan, Rabu (25/5).

Dalam kesempatan itu, Akhyar pun meminta peserta turnamen bermain sportif dan mengedepankan fair play. “Meraih kemenangan memang sesuatu yang diinginkan setiap orang, tapi alangkah baiknya bila kemenangan itu diraih dengan cara yang sportif,” pintanya.

Ketua Askot PSSI Medan, Iswanda ‘Nanda’ Ramli, mengatakan Askot PSSI Medan terus giat melakukan pembinaan dengan menggelar turnamen. Untuk turnamen U-15 kali ini akan dimanfaatkan menjaring pemain muda berbakat.

“Mereka yang nantinya terjaring diharapkan dapat menjadi regenerasi pemain senior PSMS Medan, mengingat sejauh ini manajemen tim PSMS Junior terus memantau pemain muda untuk direkrut dan dibina lebih lanjut,” ucap Nanda.

Lebih lanjut Nanda mengatakan turnamen U-15 kali ini diikuti 21 tim berasal dari SSB yang tersebar di Kota Medan. Turnamen ini juga diselaraskan dengan program kerja Dispora Medan dalam mendukung pembinaan sepakbola.

“Kami ucapkan terima kasih kepada semua pihak, khususnya Pemko Medan yang terus memberikan dukungan kepada Askot PSSI Medan dalam melakukan pembinaan pemain dalam upaya membangkitkan prestasi sepakbola Medan,” jelasnya.

Ke-21 tim yang bertanding adalah Sinar Sakti, Sejati Pratama, Cakra Buana Satria, Bangun Jaya, TGM, Generasi Medan, Bintang Muda Tanjungsari, Bintang Johor, Mandiri, Garuda Deli, Medan Soccer, Amor, Asam Kumbang, Tasbi, Mabar Putra, GTH Kebun Bunga, Waskita Jaya, Sahata, Gumarang, Patriot Medan, dan Satria Muda.(wol/aa/waspada/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Aneh, Rapat Pembahasan R-APBD 2019 Tertutup Untuk Media

MEDAN, Waspada.co.id – Panitia khusus (Pansus) mulai membahas Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (R-APBD) 2019 ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: