Saturday , 23 May 2015
Newsticker
WOL / Sports / Lokal / Aceh Amazing Adventure Mulai 22 Mei
istimewa
istimewa

Aceh Amazing Adventure Mulai 22 Mei

BANDA ACEH, WOL – Pengurus Daerah Indonesian Offroad Federation (Pengda IOF) Provinsi Aceh akan menggelar kegiatan offroad ekstrim bertajuk “Aceh Amazing Adventure 2015″ pada 22-24 Mei mendatang.

Ajang petualangan mobil 4×4 yang digagas sejak sebulan lalu itu, akan menjelajahi hutan belantara di pedalaman Kabupaten Aceh Jaya selama tiga hari, mulai Patek-Ulu Masen hingga berakhir di Calang, Ibukota Kabupaten Aceh Jaya.

“Hingga batas akhir pendaftaran pada 15 Mei kemarin, kita sudah menerima pendaftaran untuk 24 unit mobil offroad, dengan peserta sekira 80 orang,” ujar Ketua Panitia, Riza Iskandar, di Sekretariat IOF Aceh di Banda Aceh, Senin (18/5).

Dikatakan, peserta berasal dari kabupaten/kota di Provinsi Aceh, mulai Banda Aceh, Aceh Timur, Aceh Tengah, Gayo Lues, Aceh Barat, Aceh Jaya, termasuk dari Malaka, Malaysia.  Pimpinan Lomba, M Natsir, mengatakan trek ekstrim yang akan ditempuh hanya 15 kilometer dan diperkirakan bisa ditembus dalam tiga hari dua malam.

“Trek ekstrim berupa jalur bukit, ceruk V hingga sungai besar. Ada tiga sungai besar dan beberapa alur air,” jelasnya.

Ketua IOF Aceh, Fouzi Muhammad, mengaku pemilihan Aceh Jaya sebagai lokasi kegiatan karena kabupaten itu memiliki alam indah dan perbukitan yang masih alami.

“Pengda IOF Aceh harus memberi dukungan lebih besar, karena di Aceh Jaya belum ada Pengurus Cabang IOF. Kita harap nanti akan ada dan klub-klub bisa membuat kegiatan bermanfaat sesuai regulasi dan rekomendasi IOF,” katanya.

Perjalanan akan dimulai Jumat (22/5) pagi dari Banda Aceh. Lalu start di Patek, masuk trek Desa Masen dan base camp I. Selanjutnya mendaki Gunung S dan Bukit 17, lalu menginap di base camp II. Hari ketiga, diperkirakan finish di Lhok Kuyuen, Minggu (24/5).  (wol/waspada/data2)

Editor: Austin TUMENGKOL

Baca Juga

AP

Peluang Final Kepagian Nadal-Djokovic

PARIS, WOL – Tunggal putra Prancis Terbuka berpeluang menyuguhkan final kepagian antara dua favorit juara, ...