_
Home / Sports / Lokal / 9 Atlet Medan Bela Merah Putih

9 Atlet Medan Bela Merah Putih

MEDAN, WOL – Plt Ketua Umum KONI Medan, Drs Eddy H Sibarani, bangga sembilan atlet Medan membela kontingen Indonesia di arena SEA Games XXVIII di Singapura. SEA Games 2015 berlangsung 3-16 Juni 2015.

“KONI merasa bangga karena dari 13 atlet Sumut yang memperkuat kontingen Merah Putih di SEA Games, sembilan atlet di antaranya merupakan atlet Kota Medan,” ujar Eddy Sibarani di Sekretariat KONI Medan, Rabu (3/6) kemarin.

Tidak hanya atlet, empat pelatih Sumut yang menangani atlet SEA Gamaes, semuanya juga merupakan pelatih asal Medan. Hal ini menjadikan Medan sebagai daerah yang paling produktif melahirkan atlet dan pelatih berprestasi di Sumut.

Atlet Medan yang membela Indonesia di SEA Games 2015 adalah Beby Willi Eka Paksi Tarigan (polo air) bersama pelatih Supriati. Kemudian, Aldi Lukman, Freddy, Eric Losardi, Haris Horatius, Jodis, Charles Sutanto, Lindswell, Juwita Niza Wasni (wushu) bersama pelatih Sandri Liong dan Asisten Pelatih Neri Agus Manullang. Satu lagi pelatih asal Medan di SEA Games adalah Ahmad Fadil dari cabang biliar.

Menurut Eddy, dominasi atlet Medan dalam tim Sumut yang membela kontingen Indonesia di SEA Games, diharapkan bisa memberi motivasi kepada atlet-atlet Medan lainnya untuk terus giat berlatih meningkatkan kemampuan sebagai atlet.

“Sehingga di kemudian hari nanti, giliran mereka yang akan menjadi wakil Indonesia di ajang prestisius seperti SEA Games,” ungkap Eddy.

Eddy pun menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada KONI Sumut, KONI Pusat, serta Pengurus Pusat Cabang Olahraga yang telah membina para atlet tersebut sehingga mereka mendapat kesempatan tampil di pentas SEA Games 2015.

Dia juga berpesan kepada atlet Medan untuk terus menjaga kebugaran agar selalu siap saat tampil di arena pertarungan. “KONI Medan bersama Wali Kota Medan berharap hasil terbaik didapat para duta bangsa di SEA Games,” ungkap Eddy.

(wol/waspada/data2)
Editor: Austin TUMENGKOL

适适

Check Also

Lagi-Lagi KPK Periksa Petinggi Medan!

MEDAN, Waspada.co.id – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali memeriksa tujuh saksi pejabat Pemko Medan dalam ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.