Home / Sports / Lokal / 80 Pelatih, Instruktur dan Wasit Ikuti Coaching Clinic Futsal
WOL Photo/Eko Tarore

80 Pelatih, Instruktur dan Wasit Ikuti Coaching Clinic Futsal

MEDAN, WOL – Dewan Pengurus Daerah Purna Prakarya Muda Indonesia (DPD PPMI) Provinsi Sumatera Utara bekerjasama dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia mengadakan kegiatan pelatihan Penyegaran Pelatih, Instruktur dan Wasit Futsal.

Pelatihan ini diikuti oleh 80 peserta yang berlangsung di Lapangan Futsal Kutilang Jalan Kutilang Ujung, Kelurahan Sei Sekambing B, Kecamatan Medan Sunggal, Rabu (3/1).

Ketua DPD PPMI Sumatra Utara, Miza Irfan Sumantri, mengatakan melihat cabang olahraga futsal yang kini sangat berkembang pesat. Oleh karena itu, pelatihan ini diharapkan dapat memberikan kontribusi yang baik.

“Kegiatan ini resmi dibuka oleh Risdiamon selaku Kepala Bidang Organisasi Keolahragaan, Asdep Bidang Peningkatan Tenaga dan Organisasi Keolahragaan Kemenpora RI didampingi  Kasi Penghargaan Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sumatera Utara, Widodo,” tuturnya.

Ketua Panitia, Dina Arsyi Fazrin, menambahkan bahwa  peserta adalah atlet dari kalangan mahasiswa dan pelajar serta beberapa club yang ada di kota medan dan sekitarnya.

“Pelatihan tersebut sekaligus membentuk mental generasi muda yang dinamis yang bermental tinggi serta menjunjung sportivitas. Dan melalui pelatihan futsal ini diharapkan atlet futsal di kota Medan dan sekitarnya semakin berkembang dan berprestasi lebih baik,” tambahnya.

Asdep Bidang peningkatan Tenaga dan organisasi Keolahragaan Kemenpora RI, Risdiamon juga sangat mendukung pada pelatihan ini dan tentunya berharap para atlet bersemangat mengikuti pelatihan untuk mendongkrak prestasi.

“Kami akan berupaya menambah jumlah pelatih profesional yang merata di seluruh wilayah tanah air. Upaya ini tidak bisa ditempuh oleh Kemenpora sendiri,kami juga menjalin kerjasama dengan jajaran terkait termasuk beberapa organisasi kepemudaan dan klub-klub olahraga,” pngkasnya. (wol/eko/data1)

Editor: Agus Utama

Check Also

Keterbukaan Informasi Mendorong Komunikasi Efektif

MEDAN, Waspada.co.id – Keterbukaan informasi menjadi faktor utama dalam mendorong jalannya komunikasi yang efektif. “Karena ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: