Home / Sports / Lokal / 69 Tim Ikuti Turnamen Piala Wali Kota Medan
Ilustrasi (foto: zimbio)

69 Tim Ikuti Turnamen Piala Wali Kota Medan

MEDAN, Waspada.co.id – 69 tim sepakbola Kota Medan akan bersaing dalam turnamen memperebutkan Piala Wali Kota Medan yang digelar Askot PSSI Kota Medan di Stadion Kebun Bunga dan Stadion Teladan Medan mulai Jumat (14/12).

Ketua Askot PSSI Medan, H Iswanda ‘Nanda’ Ramli, mengatakan turnamen ini digelar sebagai wadah untuk melihat potensi para pesepakbola muda Medan. Karena memang dari hasil survei Askot Medan, banyak pesepakbola muda Medan berbakat.

“Selain itu juga, kan mereka selama ini sudah latihan. Tentunya untuk mengevaluasi latihan itu diperlukan sebuah turnamen, sehingga nantinya pelatih bisa mengetahui perkembangan yang dialami anak didiknya tersebut,” katanya, Rabu (12/12).

Selama ini, Askot PSSI Medan cukup aktif dalam menggelar sejumlah event sepakbola kelompok umut. Ini dilakukan sesuai dengan peran dan fungsi askot di daerah, yang memang untuk menjaring pesepakbola muda di daerah.

“Saya sendiri sangat senang dengan antusias para peserta yang mencapai 69 tim. Ini juga menandakan jika di Medan, masih kurang event-event sepakbola yang digelar. Makanya usai turnamen ini juga akan digelar untuk kelompok umur 11 tahun,” tambah Wakil Ketua DPRD Medan tersebut.

Ketua Panitia, Yega Nathen, menjelaskan turnamen ini dibagi tiga kelompok umur masing-masing U-12 sebanyak 32 tim, U-15 (26 tim), dan U-17 (11 tim) serta akan bertarung hingga 23 Desember mendatang.

“Tim-tim yang berpartisiasi di antaranya, Gumarang FC, Patriot Disporasu, Medan Soccer, Medan Utara, Sahata, Sinar Belawan, Sinar Sakti, dan Satria Porta,” tutupnya. (wol/at/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

PSMS Berencana Datangkan Pemain Naturalisasi

MEDAN, Waspada.co.id – PSMS Medan berencana mendatangkan pemain naturalisasi yang pernah merumput bersama salah satu ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: