Home / Sports / Lokal / 4 Atlet Tanjungbalai Tampil di Asian Para Games
WOL Photo

4 Atlet Tanjungbalai Tampil di Asian Para Games

TANJUNGBALAI, Waspada.co.id – Wali Kota Tanjungbalai, HM Syahrial, menerima kunjungan pendamping atlet National Paralympic Committee (NPC) asal Kota Tanjungbalai, Pengurus Provinsi NPC Sumatera Utara, dan para penyandang disabilitas.

Dalam kunjungan itu, wali kota sangat mengapresiasi dan bersyukur terpilihnya empat orang perwakilan NPC asal Kota Tanjungbalai yang ikut ambil bagian dalam Asian Para Games 2018 yang akan berlangsung 6-13 Oktober di Jakarta.

“Semoga para NPC yang bertanding nantinya dapat menjalankan tugasnya dengan baik dan berharap apa yang menjadi harapan Presiden Joko Widodo, yakni Indonesia sukses dan prestasi dapat terwujud,” katanya, Kamis (4/10).

Para pengurus NPC asal Kota Tanjungbalai akan berangkat menuju Jakarta pada Senin (8/10). Rombongan terdiri atas Miyem Wulandari mendampingi atlet angkat besi, Mery Simargolang (pendamping atlet atletik), M Yusuf Achmad (catur) serta Andika Silaen (tenis meja).

Syahrial mengungkapkan jajarannya sangat mendukung pelaksanaan event olahraga penyandang disabilitas tingkat Asia di Jakarta tersebut. Diharapkan, nantinya atlet Indonesia bisa mengulangi kembali prestasi Merah Putih pada Asian Games 2018 lalu.

“Melalui sosialisasi juga untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan keberadaan olahraga khusus penyandang disabilitas,” ungkapnya.

Diketahui, Asian Para Games akan diikuti 3.000 atlet penyandang disabilitas dan ofisial dari 43 negara di Asia dengan 18 cabang olahraga yang dipertandingkan. (wol/lvz/data1)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Sumut Tambah Satu Emas Satu Perak

JAKARTA, Waspada.co.id – Atlet Sumatera Utara berhasil menambah pundi-pundi medali bagi Indonesia di Asian Para ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: