Home / Sports / Lokal / 32 Tim Bersaing di LFN 2018
WOL Photo/Ari

32 Tim Bersaing di LFN 2018

MEDAN, Waspada.co.id – 32 tim futsal dari tujuh kabupaten/kota se Sumatera Utara akan bersaing dalam Liga Futsal Nusantara Sumatera Utara (LFN Sumut) di Gedung Mini Futsal Dispora, Jalan Williem Iskandar, Medan, mulai Senin (10/9).

‎Ketua Panitia LFN Sumut 2018, T Aulia Rahman, mengatakan 32 tim tersebut terdiri atas 24 tim kategori putra dan delapan tim putri. Untuk putra diikuti UMSU, Isori Medan, Binaguna, Anak Rantau, Bersama, Harazaki FC (Nias), Tanjungbalai.

Lalu, Irvan, CP Dasatama (Tebingtinggi), Deliserdang, Desa Sampali, BFA Binjai, Pro Shultan Langkat, PT KIM FC, Tanah Karo FC, Bangsal 13, AMFC, Irhasindo, Asahan FC, dan LP3I Medan FC.

“Sedangkan, putri diikuti, Unimed, Pumata, Tanjungbalai Womens, Revolutions, Gapartex, Kamboja, Basecamp, dan Isori Asahan‎,” ujarnya.

Aulia berharap LFN Sumut dapat berjalan dengan lancar dan dapat menghasilkan atlet-atlet futsal yang nantinya dapat mengharukan nama Sumut pada khususnya dan Indonesia pada umumnya.

“Apalagi saat ini Sumut sudah berkontribusi kepada Timnas Indonesia dengan menyumbangkan dua atlet, salah satunya Sauqy Lubis. Tentunya ke depan akan lebih banyak lagi,” terangnya.

‎LFN Sumut 2018 merupakan event berjenjang menuju Liga Futsal Profesional (Liga Pro), pemenang dari LFN Sumut 2018 berhak mewakili Sumut untuk berlaga di tingkat Regional Sumatera yang mempertemukan pemenang dari masing-masing juara tingkat provinsi.

“Dua tim terbaik dari tingkat regional Sumatera akan kembali berlaga di tingkat nasional yang mempertemukan pemenang dari masing-masing regional, semifinalis dari Liga Futsal Nusantara berhak lolos ke Liga Profesional 2019 (Liga Pro 2019),” kata Aulia.

Kadispora Sumut, Baharuddin Siagian, turut ‎mengapresiasi kegiatan LFN Sumut 2018. Kadispora berharap event ini dapat menjadi wadah talent scouting bakat atlet Pra PON Futsal Sumut, yang nantinya akan berlaga di PON 2020. (wol/at/data1)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Alumnus FC: Juara Karena Kebersamaan Bukan Ketergantungan

MEDAN, WOL – Kendati disibukkan dengan rutinitas sehari-hari sebagai wartawan maupun pekerja kantoran, delapan alumni ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: