Newsticker
WOL / Sports / Lokal / 32 Pemain Seleksi Tahap II Timnas Pelajar
WOL Photo
WOL Photo

32 Pemain Seleksi Tahap II Timnas Pelajar

MEDAN, WOL – 32 pemain dipanggil mengikuti seleksi tahap kedua Timnas Pelajar Indonesia U-16. Seleksi tahap kedua digelar di Lapangan Jagorawi, Bogor, 14-17 April 2017. Dari jumlah itu, satu pemain asal Sumut dan dua pemain asal Aceh.

Pemain asal Sumut yang turut dipanggil adalah Maulana Fikri (kiper), sedangkan dua pemain dari Aceh adalah Arif Nurhalim (gelandang) dan Amanar Abdillah (striker). Pemanggilan pemain ini dilakukan Kemenpora melalui Asdep Sentra & SKO Teguh Raharjo bekerja sama Badan Liga Sepakbola Pelajar Indonesia (BLiSPI). Ke-32 pemain yang dipanggil merupakan pemain seleksi tahap 1 di Subang, Jawa Barat.

“Sebelumnya, seleksi tahap pertama di Subang diikuti 58 pemain dan 32 pemain lolos ke tahap kedua. Seleksi tahap kedua akan menjaring 20 pemain yang selanjutnya menjalani TC,” ujar Ketua BLiSPI Subagja Suihan dan Manajer Tim Abdullah Sungkono, baru-baru ini.

Dijelaskan, 20 pemain yang nantinya terjaring akan diikutsertakan dalam turnamen internasional Gothia Cup 2017 di Tiongkok pada Agustus. Timnas Pelajar Indonesia dibesut pelatih Encang Ibrahim dan asisten pelatih mantan pemain Primavera Aples Gideon Tecuari.

“Para pemain yang akan memperkuat Timnas Pelajar Indonesia ini adalah hasil dari pantauan Tim Talent Scouting Piala Menpora U-14 tahun 2016 Seri Provinsi dan Seri Nasional di Sidoarjo. Tim Talent Scouting Piala Menpora U-14 tahun 2016 sendiri melibatkan Rully Nere, Maman Suryaman, Alexander Saununu, dan Rudy William Keljtes,” jelasnya.

Subagja, juga Exco Asprov PSSI Sumut Bidang Pembinaan Usia Muda, menambahkan, keputusan seleksi tahap kedua ini diambil melalui hasil rapat antara Kemenpora dan BLiSPI di Jakarta.

“Kita harapkan seleksi tahap kedua untuk mencari formasi final 20 pemain inti Timnas Pelajar Indonesia berjalan baik dan persiapan menuju Gothia Cup maksimal. Mengingat tuntutan dari Kemenpora dan BLiSPI adalah juara di China,” ucapnya.

Subagja juga mengaku bersyukur ada pemain asal Sumut, Maulana Fikri (kiper), dipanggil mengikuti seleksi tahap II. Maulana Fikri pun diharapkan bisa menembus skuad inti Timnas Pelajar Indonesia dan menjadi kebangaan masyarakat Sumut. (wol/aa/wsp/data2)

32 Pemain Seleksi Tahap II:

Kiper: Ernando Ari S, Damar Gozali, Maulana Fikri

Belakang: M Iskandar, Bayu Zaenal, Azril Fazar, Febi M Santoso, Syukron A Samuel, Danang, Tabroni, Pandu, Torik, A Zein Nuralif

Tengah: Komang Teguh, Achyar Rizal, Arif Nurhalim, Farel, M Daffa, M Supriyadi, Rojak Bagus, Yusuf, Jhon Fritz, Febriansyah, Kaka Dwiguna, Frinza Patrik, Saefullah

Depan: Taufik Hidayat, M Bangkit, Irianto Wandik, Rabbani Tasmin, Amanar Abdillah

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Baca Juga

WOL Photo

Jalan Alternatif Pasar Induk Lau Cih Dibangun

MEDAN, WOL – Wakil Wali Kota Medan, Akhyar Nasution, meninjau lahan akan yang akan dijadikan ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.