Newsticker
WOL / Sports / Lokal / 26 Juli, Pertina Sumut Gelar Kejurda di Tarutung
WOL Photo
WOL Photo

26 Juli, Pertina Sumut Gelar Kejurda di Tarutung

MEDAN, WOL – Pertina Sumatera Utara akan menggelar Kejurda Tinju Elite (Senior) 2017 di Tarutung pada 26-29 Juli mendatang. Demikian disampaikan Sekum Pertina Sumut, Drs Eddy H Sibarani, di Medan baru-baru ini.

Dikatakan, kejurda tersebut akan dijadikan sebagai ajang seleksi menghadapi Kejurnas di Bangka Belitung (Babel) yang dijadwalkan berlangsung pada Agustus mendatang.

“Dalam program jangka panjangnya, Pertina Sumut akan memproyeksikan atlet hasil Kejurda ini untuk persiapan menyongsong PON 2020 Papua,” ujarnya.

Kejurda ini, kata Eddy,  merupakan event yang penting dalam program pembinaan Pertina Sumut, sebab melalui kejuaraan ini Pengcab-Pengcab Pertina Sumut dapat akan melihat atau memantau peta kekuatan tinju senior Sumut, sebelum berlangsungnya Porwilsu dan Porprovsu pada tahun 2018.

“Makanya, Kejurda ini diprediksi akan diikuti banyak peserta dan berlangsung ketat,” kata pria yang juga Ketua Umum KONI Medan.

Dirinya berharap lewat Kejurda ini akan lahir petinju baru, sehingga Sumut memiliki segudang petinju andalan yang dapat berbicara event-event nasional. Mengenai digelarnya Kejurda Tinju Elite 2017 di Tarutung, tidak terlepas dari bentuk apresiasi Pertina Sumut atas keseriusan Pemkab Taput, KONI Taput, dan Pertina Taput dalam pembinaan tinju amatir selama ini.

“Salah satu petinju berprestasi dari Taput yang menjadi kebanggaan Pertina Sumut adalah Saroha Tua Lumbantobing saat ini mengikuti Pelatnas di Malaysia dan akan tampil di kelas 64 kg dalam ajang SEA Games 2017.  Saya juga berterimakasih kepada semua pihak  yang sudah mendukung berlangsungnya Kejurda ini,” ujarnya.

Nantinya, kategori putra dengan ketentuan usia peserta 18-30 tahun akan mempertandingkan kelas 46 kg (layang ringan), 49 kg (layang), 52 kg (terbang), 56 kg (bantam), 60 kg (ringan), 64 kg (welter ringan), 69 kg (welter), 75 kg (menengah), 81 kg (berat ringan) dan 91 kg (berat).

Kategori putri meliputi kelas 48 kg (layang), 51 kg (terbang), 54 kg (bantam), 57 kg (bulu), 60 kg (ringan), dan 64 kg (welter ringan). (wol/aa)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Baca Juga

WOL Photo

PFI Aceh, Medan, dan Makassar Bantu Pelajar Korban Bencana

PIDIE JAYA, WOL – Pewarta Foto Indonesia (PFI) Aceh, Medan, dan Makassar menyalurkan bantuan paket ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.