Breaking News
Home / Sports / Lokal / 19 Tim Ikut Kejurda Voli Piala Gubsu
istimewa
istimewa

19 Tim Ikut Kejurda Voli Piala Gubsu

MEDAN, WOL – 19 tim akan bersaing pada kejuaraan bola voli pelajar se Sumatera Utara tahun 2017 yang dimulai 10 hingga 14 Juli mendatang di GOR Futsal Disporasu, Jalan Willem Iskandar Medan.

Kejuaraan yang memperebutkan Piala Gubernur Sumut (Gubsu) HT Erry Nuradi tersebut diikuti para peserta dari para utusan SLTA yang berasal dari sejumlah kabupaten/kota, seperti Medan, Binjai, Deliserdang, Serdang Bedagai, Pematangsiantar, dan Asahan.

“Peserta yang sudah konfirmasi bakal ikut sebanyak 19 tim, terdiri atas 10 tim putra dan sembilan putri. Mereka adalah perwakilan tiap-tiap sekolah yang ada di daerah,” jelas Sekum PBVSI Sumut, Abdullah, baru-baru ini.

Dikatakan, kemungkinan jumlah tersebut tidak akan bertambah bahkan bisa juga berkurang. Hal itu bisa saja disebabkan sejumlah Dispora Kabupaten/Kota kurang mendukung atau mendorong setiap sekolah untuk berpartisipasi pada kejuaraan pelajar yang memasuki edisi kedua.

“Kita justru tiap hari selalu menelpon setiap daerah agar mengirimkan utusan timnya untuk berlaga di kejuaraan kali ini. Makanya, sekolah yang ikut kali ini juga memang sudah lama membina pemain voli usia muda,”  katanya.

Lanjut Abdullah, daerah seperti Labuhanbatu, Langkat, dan Tanjungbalai dinilai memiliki banyak potensi pemain voli pelajar yang hebat. Namun, dirinya berdalih bahwa absennya mereka pada kejuaraan tahun ini kemungkinan kurang mendapat dukungan dari pemerintah daerah.

“Sistem pendaftarannya kan setiap sekolah harus melapor dahulu ke Dispora masing-masing untuk ikut di kejuaraan ini. Makanya, Pengprov PBVSI sangat mengharapkan dukungan Dispora tiap daerah untuk mengirimkan wakilnya sebelum kejuaraan dimulai,” jelasnya.

Terkait peta kekuatan cabor bola voli di Sumut, Abdullah mengakui saat ini sudah merata hingga di tiap daerah. Terbukti, pada setiap kejuaraan daerah yang dilaksanakan oleh Pengprov PBVSI Sumut, tim juara selalu berbeda. Ini menandakan potensi atlet bola voli memang sudah menyebar hampir di 33 kabupaten/kota.

Kejuaraan ini juga rangkaian dari seleksi atlet pelajar memperkuat tim Sumut pada Pekan Olahraga Pelajar Wilayah (Popwil) III/2018 di Banda Aceh. Tidak tertutup kemungkinan atlet yang berpotensi luar biasa turut dipromosikan masuk tim Popnas Sumut pada Agustus mendatang.(wol/aa/data1)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

foto: zimbio

Pemain Atletico Tuntut Komitmen Griezmann

MADRID, WOL – Antoine Griezmann dipersilakan pergi dari Atletico Madrid jika tidak memberikan komitmen penuh ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.