Home / Sports / Lokal / 14 Tim Bersaing di DSIS
WOL Photo/Ari

14 Tim Bersaing di DSIS

MEDAN, Waspada.co.id – Turnamen old crack Deliserdang International Soccer (DSIS) 7 side 2018 siap digelar di Lapangan PTPN 2 Tanjungmorawa pada Sabtu-Minggu (25-26/8) ini.

Event tahunan ini akan diikuti 14 tim antarnegara, yakni kategori veteran diikuti Tuak FC sebagai juara bertahan, Turino (Malaysia), Penang Sport Club (Malaysia), Pertamina Mor 3 Jakarta, Sing sing So, Tamora FC, dan Bintang Timur.

Kategori master diikuti oleh TKS Myanmar selaku juara bertahan, Tuak FC, Big Reds Medan, Sing Sing So, Bank Sumut, PTPN 2, dan PSDS Deliserdang. Steering Commiteee DSIS 2018, Muhammad Arief Fadillah, mengatakan turnamen ini digelar untuk ketiga kali. Sebelumnya digelar di Sibolangit (2016) dan Lapangan PTPN 2 Tanjungmorawa tahun lalu.

“Jadi turnamen ini lebih bersifat silaturahim antarmantan pemain lewat sebuah turnamen di lapangan. Jadi konsepnya olahraga dan rekreasi. Untuk pemain 35 tahun ke atas, selain itu juga ada misi pariwisatanya karena diikuti beberapa mantan pemain mancanegara,” kata Arief, Jumat (24/8).

Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga Deliserdang, Faisal Arif Nasution, menjelaskan ini menjadi kalender event tetap karena sudah digelar tiga tahun beruntun. Dia berharap penyelenggaraan kali ini bisa sukses seperti tahun-tahun sebelumnya.

“Jadi kami Pemkab Kabupaten Deliserdang selalu mensupport. Diawali di Sibolangit, lalu di PTPN 2 hingga seterusnya diharapkan bisa menjadi kalender tahunan yang digelar setiap tahun,” ujarnya.

“Paling tidak kami.memberi peluang orang luar melihat potensi Deliserdang. Banyak daerah wisata di sini yang harus diperkenalkan mulai dari pegunungan lalu di dataran rendah. tahun depan mungkin ada spot lainnya di daerah lain,” ucap Faisal.

Ketua Panitia, Bambang Heru, menjelaskan turnamen akan digelar dalam sistem setengah kompetisi. Nantinya, posisi 1-4 lolos ke semifinal dan peringkat 5-7 tetap berpartisipasi di babak plate competition.

“Untuk kategori veteran diikuti peserta U-40, tapi boleh tiga pemain usia 35 dan kiper boleh berusia 30 tahun. Di kategori master diikuti U-45 dengan tiga pemain usia 40,” jelasnya. (wol/at/data2)

Editor AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

PS TNI Ramaikan Piala Bhayangkara Cup

JAKARTA, WOL – Polri meluncurkan tunamen sepakbola bertajuk Bhayangkara Cup sebagai kelanjutan kesuksesan Piala Presiden ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: