Home / Sports / Lokal / 12 Tim Voli di Pirak Timu Berebut Piala HUT RI
WOL Photo

12 Tim Voli di Pirak Timu Berebut Piala HUT RI

LHOKSUKON,Waspada.co.id – Sejumlah 12 tim bola voli antargampong bersaing memperebutkan Piala HUT RI ke 73 di Lapangan Bola Voli Gampong Ara Tonton Moncrang, Kecamatan Pirak Timu, Kabupaten Aceh Utara.

Pembukaan turnamen oleh Camat Pirak Timu, Ismohar, yang melakukan pukulan pertama disusul Danramil Pirak Timu, Kapten Chb Adi Wijaya, Senin (6/8). Turnamen ini mengusung tema “Dengan Semangat Proklamasi 17 Agustus 1946 Kita Tingkatkan Sportivitas dan Kerja Sama Untuk Indonesia Yang Lebih Maju”.

“Ini merupakan turnamen bola voli antargampong yang ada di Kecamatan Pirak Timu dalam rangka HUT RI Tahun 2018. Jadi ada 23 gampong di Kecamatan Pirak Timu ini, namun kali ini hanya 12 tim yang bertanding selama tujuh hari ke depan,” ujar Ismohar kepada Waspada Online.

Ismohar berharap adanya event ini dapat meningkatkan tali persaudaraan maupun silaturrahim antara sesama pemuda gampong. Selain itu, diharapkan dapat melahirkan bibit-bibit pemain unggul yang nantinya bisa ikut pertandingan lebih bergengsi.

Ketua Asosiasi Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Aceh Utara, Abu Bakar, mengatakan turnamen juga tidak terlepas dari bentuk kerja sama antara Muspika, KNPI, dan APDESI. Kegiatan ini dilakukan atas dasar sumbangsih para geuchik dari 23 gampong. Turut menyaksikan Anggota DPRK Aceh Utara, Ismed Nur Aj Hasan.

“Untuk juaranya akan mendapatkan hadiah uang tunai dan piala yang juga hasil dukungan dari Ketua DPD APDESI Provinsi Aceh, Muksalmina,” kata Abu Bakar. (wol/chai/data1)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Kapolri Jamin Hari Kemerdekaan Indonesia Bebas Teror

JAKARTA, waspada.co.id – Kapolri Jenderal Tito Karnavian menjamin peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia pada Jumat 17 ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: