Breaking News
Home / Sports / Lokal / 103 Pemanah Seleksi di Circuit Panahan
Waspada
Waspada

103 Pemanah Seleksi di Circuit Panahan

MEDAN, WOL – 103 pemanah putra dan putri dari berbagai kabupaten/kota di Sumatera Utara bersaing menjadi terbaik pada Circuit Panahan yang digelar di Budaya Resto Indonesia, Tanjungmorawa, Sabtu (20/5) lalu.

Sekretaris Perpani Sumut, Rahmat Purba, mengatakan event ini mempertandingkan empat kategori, yakni pemula, junior,  pelajar, dan senior. Para pemanah berasal dari 18 klub panahan di delapan kabupaten/kota yakni Medan, Deliserdang, Karo, Binjai, Serdang Bedagai, Tebingtinggi, Labuhanbatu Selatan, dan Mandailing Natal.

“Ajang ini merupakan media untuk menyeleksi atlet yang akan dipersiapkan menghadapi dua event nasional yakni kejurnas panahan senior di Banda Aceh pada 1-11 Oktober 2017  dan Popnas di Semarang, 11-17 September 2017,” tegasnya.

Dalam seleksi tersebut, pihaknya menetapkan syarat mutlak yang harus dipenuhi seorang atlet yakni harus mendapat nilai minimal 300 dari enam kali rambahan.

“Itu merupakan standar nasional yang harus dipenuhi atlet untuk bisa lolos seleksi. Kita tentunya ingin atlet kita bisa berpartisipasi di pentas nasional, makanya standar yang kita pakai juga harus standar nasional,” katanya.

Karena sirkuit tersebut merupakan seleksi untuk kedua event nasional, para atlet diminta untuk bertanding dengan serius. Selain itu, tak lupa mengeluarkan semua kemampuan dalam upaya meraih hasil maksimal agar mampu melampaui skoring yang ditentukan untuk menjadi bagian kontingen Sumut di kedua event nasional tersebut.

“Artinya dengan terseleksinya atlet yang berkualitas, Sumut diharapkan dapat berbicara banyak pada kedua event nasional itu sekaligus sebagai ajang pembuktian bahwa Sumut memiliki atlet panahan yang memang pantas diperhitungkan di kancah nasional,” pungkasnya.(wol/aa/data1)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

AP

Israel Serang Kelompok Hamas Gaza

GAZA, WOL – Israel melancarkan serangkaian serangan udara dengan target kelompok Hamas di Gaza pada ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.