_
Home / Fokus Redaksi / 1001 Tim Kapoldasu Cup Pecahkan Rekor MURI
WOL Photo/Ega Ibra

1001 Tim Kapoldasu Cup Pecahkan Rekor MURI

MEDAN, Waspada.co.id – Sejumlah 1001 tim futsal berpartispasi memperebutkan piala Kapolda Sumatera Utara (Kapoldasu) 2019 di GOR Mini Disporasu di Jalan Williem Iskandar Medan, Rabu (20/3). Turnamen dibuka langsung oleh Kapoldasu Irjen Pol Agus Andrianto.

Turnamen yang diselenggarakan pada 20 Maret hingga 10 April mendatang ini juga memecahkan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) dengan jumlah peserta terbanyak dan mendapat persetujuan dari Federasi Futsal Indonesia (FFI). Tercatat, 1001 peserta meramaikan turnamen futsal akbar tersebut.

Dalam sambutannya, Kapolda Sumut mengapresiasi panitia yang telah bekerja keras dan sukses memecahkan rekor MURI sebagai turnamen futsal dengan jumlah peserta terbanyak. Selain ajang prestasi, kegiatan juga sebagai moment menjaga silaturahim antara seluruh tim peserta dan panitia.

“Turnamen ini luar biasa karena diikuti oleh 1001 peserta dan mampu memecahkan rekor MURI. Selamat kepada seluruh peserta!” seru Kapoldasu.

Agus berharap turnamen ini juga akan menumbuhkan jiwa-jiwa sehat. Selain itu, Kapoldasu berharap Pemko Medan tidak hanya mendukung pelaksanaan kegiatan olahraga, namun juga pentas seni budaya setiap pekannya.

“Dengan harapan generasi penerus bangsa tidak melupakan budaya bangsanya sendiri. Selain jiwa sehat dan badan kuat, budaya bangsa sendiri tidak dilupakan. Karena sebaik-baik kita adalah yang mau menjaga dan melestarikan budaya luhur bangsa kita sendiri,” pesan Agus.

Ketua Panitia AKBP Andre Setiawan mengatakan Kapoldasu Cup 2019 dilaksanakan secara serentak di Kota Medan, Binjai, Lubukpakam, Tebingtinggi, Kisaran, dan Tanjungbalai dengan total hadiah mencapai Rp200 juta.

Wadirkrimum Polda Sumut ini menambahkan turnamen diikuti oleh 365 tim SLTP, SLTA (185), 12 pelajar putri, 34 tim mahasiswa, umum putri (10), umum putra (97), corporate (20), instansi (110), akademi (32), media (8), driver online (6), dan basis suporter (64).

Usai pembukaan, panitia menggelar laga eksibisi antara tim Polda Sumut Plus melawan Siwo PWI Sumut All Star U-45. Pertandingan menghibur tersebut berakhir 2-0 bagi kemenangan tim Poldasu. (wol/aa/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Kapoldasu dan Pangdam I/BB Ikut Meriahkan May Day

MEDAN, Waspada.co.id – Kapoldasu Irjen Pol Agus Andrianto, bersama Pangdam I/BB Mayjen TNI MS Fadhilah, ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: