_
Home / Sports / PSMS / Lini Belakang PSMS Masih Butuh Perbaikan
WOL Photo/Ega Ibra

Lini Belakang PSMS Masih Butuh Perbaikan

MEDAN, Waspada.co.id – PSMS Medan sukses menjaga hasil positif di empat laga uji cobanya. Teranyar, PSMS menaklukkan PS Angkatan Darat (PS AD) 3-1 di Lapangan Jasdam I/BB, Kamis (25/4).

Tiga gol skuad Ayam Kinantan dicetak oleh Yudha Rizky, Bayu Tri Sanjaya, dan Aldino Herdianto. Sementara itu, gol tunggal PS AD diciptakan oleh Safrial Irfandi lewat titik putih di masa waktu tambahan.

Pelatih PSMS, Abdul Rahman Gurning, mengakui hasil akhir tentunya sesuatu yang positif bagi tim. Apalagi gol-gol yang diciptakan memang lewat kerja sama tim yang diinstruksikan kepada para pemain saat sesi latihan.

“Hanya saja memang kalau dari evaluasi tim pelatih saat diserang, para pemain belakang terlihat kurang tenang. Lalu, juga pemain belakang kerap meninggalkan posnya di lini belakang dan ini tidak sesuai dengan keinginan tim pelatih,” terang Gurning.

Namun untuk laga ini, kata Gurning, dirinya senang karena lawan yang dihadapi kualitasnya lebih baik dari beberapa laga uji coba sebelumnya. Diakui, banyak tekanan yang lawan berikan kepada Legimin Raharjo cs dan itu bervariatif, sehingga banyak pelajaran yang didapat pemain.

“Kerasnya ada, skillnya ada, dan mereka juga bermain secara tim. Ini yang memang kami butuhkan untuk melihat bagaimana tim bisa mengantisipasinya,” ujarnya.

Guna terus mempersiapkan dan mematangkan skuad Ayam Kinantan sebelum berlaga di kompetisi Liga 2 Indonesia, rencananya akan digelar laga uji coba melawan PSPS Selection pada Minggu (28/4). (wol/at/data1)

editor AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Suasana Religius Berbuka Puasa di Masjid Agung Medan

MEDAN, Waspada.co.id – Jamaah berbuka puasa Ramadhan di Masjid Agung Medan hingga Minggu (12/5) membludak ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: