Home / Sports / PSMS / Libur Kompetisi, Butler Rencanakan Dua Uji Coba
WOL Photo/Ega Ibra

Libur Kompetisi, Butler Rencanakan Dua Uji Coba

MEDAN, Waspada.co.id – Para pemain PSMS Medan akan menjalani libur kompetisi terkait penyelenggaraan Asian Games yang berlangsung hingga 2 September mendatang. PSMS baru bertanding menjamu PSIS Semarang pada 12 September mendatang.

Laga pekan ke-20 Liga 1 Indonesia tersebut akan digelar di Stadion Teladan Medan. Terkait hal ini, pelatih Peter Butler mengaku akan memberikan libur kepada Abdul Rohim cs selama 10 hari. Setelah itu, Legimin Raharjo cs kembali latihan persiapan.

“Tim pelatih ada kasih waktu 10 hari buat pemain libur. Bagi yang rumahnya di luar kota, tentu bisa pulang kampung,” katanya.

Lalu, kata Butler, setelah itu pemain harus siap untuk menjalani program latihan lagi. Terkait program latihan akan dikoordinasikan dulu kepada pengurus. Namun dirinya menilai program latihan bukan hanya ditekankan kepada fisik saja, tapi juga mental.

“Saya rasa selain soal fisik pemain, kepercayaan diri pemain juga tampaknya harus dibangun. Makanya direncanakan dalam libur ini ada beberapa ujicoba, dan sejauh ini masih ada dua agenda,” kata Butler, Senin (13/8).

Butler menambahkan saat ini yang menjadi kendala timnya yakni kepercayaan diri pemain, yang dinilai mulai kendur ketika berada di zona degradasi.

“Kendala di tim ini hanya pada mental pemain saja. Kekalahan terus-menerus sempat membuat mereka sedikit kurang percaya diri,” pungkas pelatih asal Inggris tersebut. (wol/at/devi)

editor AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Butler Bangga Performa Ayam Kinantan

MEDAN, Waspada.co.id – PSMS Medan sukses mencuri kemenangan saat bertamu ke markas Persib Bandung di ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: